10 Rekomendasi Produk Kantong ASI

10 Rekomendasi Produk Kantong ASI

Air Susu Ibu (ASI) menjadi asupan nutrisi yang paling penting untuk anak terutama anak yang berusia 0 hingga 6 bulan. ASI merupakan asupan nutrisi yang membantu anak untuk mendapatkan tumbuh kembang dengan baik, karena fungsinya penting dan dibutuhkan oleh bayi setiap saat, maka biasanya para ibu menyusui membutuhkan kantong ASI.

Kantong untuk ASI dan botol ASI memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, botol ASI dikatakan lebih melindungi ASI perah dari kontaminasi bakteri. Sementara itu, kantong untuk ASI memudahkan ibu menyusui dalam menyimpan ASI karena ukurannya yang relatif kecil dan fleksibel, terlepas dari itu keduanya merupakan barang yang wajib dimiliki oleh ibu yang berencana memerah ASI.

Rekomendasi Kantong Asi

  1. Baabaa Breastmilk Storage

Produk yang satu ini bisa berdiri tegak setelah diisi ASI, memudahkan untuk disimpan di dalam cooler bag. Kantong ini juga tidak mudah bocor dan cukup kaki, dilengkapi dengan double ziplock yang mudah ditekan. Membuat kantong ini aman dan terkunci rapat, plastiknya juga mudah disobek sehingga ibu tidak perlu repot menggunting.

  1. Gabag Kolibri Classic

Terbuat dari bahan food-grade yang aman dan sudah memiliki izin edar dari Kementrian Kesehatan, selain sudah aman produk berkapasitas 120 ml ini dijual dengan harga murah. Cocok digunakan untuk harian, selain itu juga didesain bening sehingga akan lebih mudah memeriksa kondisi ASI, produk ini juga memiliki double zipper sebagai penutupnya.

  1. Little Baby Breastmilk Bag with Thermal Sensor

Memiliki desain corong yang mencegah tumpah ketika dituangkan, kantong untuk ASI ini juga telah lulus inspeksi SGS dan bebas BPA sehingga aman untuk bayi. Kantong ini memiliki kapasitas 200 ml, cocok dipakai ketika bayi sudah mulai membutuhkan banyak ASI. Disarankan untuk mengeluarkan udara dalam plastik saat akan menutupnya agar higienis tetap terjaga.

  1. Philips Avent Kantong Penyimpanan ASI

Menyediakan kantong dengan kapasitas 180 ml dengan isi 25 lembar setiap pack-nya, bagian mulut kantong dibuat lebar agar memudahkan ibu dalam mengisi maupun menuangkan. Produk ini memiliki desain kokoh sehingga dapat disimpan dalam posisi berdiri. Dilengkapi dengan segel antirusak, memastikan jika kantong ini belum pernah disentuh sebelum digunakan pertama kali.

  1. BKA Kantong untuk ASI

Keunggulan produk ini adalah memiliki teknologi thermal sensor yang berfungsi mengetahui suhu ideal ASI. Apabila emotikan warna biru saja yang berubah menjadi putih ketika dihangatkan maka ASI berada dalam kondisi hangat sempurna, jika kedua emotikon berubah menjadi putih maka ASI masih terlalu panas.

  1. Malish Breast Milk Bags Indicator Transparent

Memiliki desain lucu dan berbeda setiap kemasannya, produk ini memiliki kapasitas 100 ml dan telah teruji aman serta bebas BPA. Apabila bayi masih belum membutuhkan ASI terlalu banyak, produk ini cocok untuk dimiliki. Dilengkapi dengan double track zipper yang menjadikannya kedap udara dalam menjaga ASI tetap segar.

  1. Momo Breastmilk Storage Bags

Memerlukan produk dengan kapasitas besar, merek ini tepat dijadikan pilihan dengan kapasitasnya 230 ml. Skala ukuran yang terdapat dalam kantong ASI ini sangat detail dan dijamin akurat, ibu tidak akan kebingungan dengan jumlah ASI meskipun tidak terisi secara maksimal di dalam kantong.

  1. Lansinoh Breastmilk Storage Bags

Produk ini diklaim terbuat dari bahan paling kuat, ibu menyusui bisa memilih jumlah isi dalam setiap pack-nya. Seperti 25 pcs, 50 pcs hingga 100 pcs. Kantong ini dapat dipipihkan sehingga hemat tempat dan memudahkan ibu menyusui menyimpan di dalam freezer.

  1. Pigeon Breast Milk Storage Bags

Menjadi merek yang sudah tak asing lagi di Indonesia, produk ini memiliki keunggulan pada corong yang ujungnya mempermudah ibu ketika mengisi atau menuangkan dalam kantong. Juga memiliki double zipper yang menjaga ASI tetap aman dan higienis.

  1. Tomme Tippe Express and Go Breast Milk Pouch

Menjadi produk yang diklaim memiliki fungsi paling lengkap, selain memompa dan menyimpan, ibu juga bisa meminumkan ASI langsung ke bayi menggunakan produk ini. Jadi tak perlu lagi merasa ASI akan mubazir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *