3 Jenis Vitamin B Bermanfaat Terdapat Di Neurobion Tablet

Neuropati merupakan kerusakan saraf yang sering terjadi pada penderita diabetes dan sebagai efek samping kemoterapi. Meskipun perubahan gaya hidup dan perawatan konvensional dapat meredakan gejala neuropati, suplemen juga dapat membantu yaitu dengan Neurobion Tablet

Gejala neuropati perifer meliputi:

  • kesemutan di bagian tubuh yang sakit
  • sensasi terbakar
  • merasakan sakit karena sentuhan ringan
  • mengalami perubahan suhu yang ekstrim, biasanya di kaki
  • memiliki sensasi lain yang tidak biasa

Meskipun salah satu saraf tepi tubuh dapat mengembangkan neuropati, kebanyakan orang mengalami gejala di kaki atau tangan.

Perawatan untuk neuropati biasanya melibatkan pengelolaan kondisi yang menyebabkannya dan menghilangkan gejala. Penelitian tentang penggunaan suplemen dan pengobatan alami untuk neuropati sedang berlangsung. Suplemen mungkin memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada perawatan konvensional dan memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Seperti halnya pengobatan apa pun, siapa pun yang ingin mencoba suplemen harus mendiskusikan risiko dan manfaatnya dengan dokter terlebih dahulu. Siapapun yang mengalami efek samping yang parah harus mencari nasihat medis secepat mungkin.

Dalam artikel ini, kami memeriksa vitamin dan suplemen yang dapat membantu mengurangi gejala neuropati, mencegahnya terjadi, atau bahkan membalikkan kerusakan saraf. Kami juga membahas tip diet dan gaya hidup untuk neuropati dan melihat kapan harus mencari nasihat dari dokter.

Vitamin B kompleks

B-12, B-6, vitamin B kompleks lainnya juga dapat meredakan gejala neuropati.

Vitamin B kompleks memainkan peran penting dalam kesehatan saraf, metabolisme, dan persepsi sensorik. Defisiensi B-kompleks relatif umum, dan seseorang dapat mengalami defisiensi hanya setelah beberapa minggu asupan yang tidak memadai.

Seseorang perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum melengkapi dengan vitamin B.

Beberapa suplemen B-kompleks yang dapat membantu neuropati meliputi:

  • folat (vitamin B-9), yang juga terdapat dalam sumber makanan, seperti oatmeal dan sereal yang diperkaya
  • vitamin B-1, yang ada di banyak jenis daging, juga jeruk dan kacang polong

Vitamin B seperti B1, B6, dan B12 dikenal untuk mendukung fungsi sistem saraf pusat yang sehat. Vitamin B6 dikenal membantu menjaga penutup ujung saraf tubuh. Dosis B6 tidak boleh melebihi lebih dari 200 miligram karena dosis tinggi dapat menyebabkan kerusakan saraf dan gejala neuropati. Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kerusakan saraf permanen jika tidak ditangani. Maka segera gunakan suplemen vitamin B untuk  Kekurangan ini juga salah satu penyebab neuropati perifer. Vitamin B dapat ditemukan dalam makanan seperti daging, ikan, unggas, telur, sayuran, dan sereal tertentu.

Tidak jelas apakah mengonsumsi suplemen vitamin B-12 dapat membantu mengobati neuropati diabetes. Beberapa penelitian kecil menunjukkan berkurangnya rasa sakit dan sensasi abnormal lainnya. Namun, bagi orang yang tidak kekurangan vitamin B-12, mengonsumsi suplemen B-12 untuk neuropati diabetes belum terbukti membantu.

Suplemen vitamin B-12 umumnya dianggap aman bila dikonsumsi sesuai petunjuk. Sumber vitamin B-12 alami yang mungkin Anda masukkan ke dalam makanan Anda adalah ikan, daging merah tanpa lemak, dan sereal sarapan yang diperkaya vitamin.

Neurobion Tablet merupakan suplemen bersertifikat halal yang berkhasiat untuk memenuhi kebutuhan vitamin B.

Vitamin B merupakan salah satu vitamin yang penting, sebab bila terjadi defisiensi vitamin B di dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti beri-beri, kerusakan sistem saraf tepi, dan neuralgia. Neurobion Tablet dilengkapi dengan vitamin B1, vitamin B6, dan vitamin B12.

Kandungan vitamin tersebut sangat cocok digunakan pada seseorang yang mengalami gangguan penyerapan vitamin, serta pengobatan kerusakaan sel saraf akibat kekurangan vitamin neuropatik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *