komix

9 Rekomendasi Obat Batuk Ampuh, Ada Komix hingga Laserin

Saat cuaca tak menentu seperti ini, daya tahan tubuh bisa semakin menurun sehingga banyak yang terserang penyakit seperti batuk dan flu. Kondisi ini sangat mengganggu penderitanya. Untuk itu, Anda bisa mengobatinya dengan berbagai merk obat batuk, salah satunya Komix.

Rekomendasi Obat Batuk Ampuh

  1. Obat Batuk Siladex

Obat batuk Siladex berguna mengobati batuk berdahak. Biasanya batuk berdahak biasanya menyebabkan saluran pernapasan juga ikut terganggu. 

Siladex bisa mengencerkan sekret saluran pernapasan dengan obat Siladex Mucolytic & Expectorant. 

  1. Woods

Sebelum membeli obat batuk, sebaiknya diperhatikan jenis batuk yang dialami. Obat batuk memang perlu disesuaikan dengan jenis batuk yang dialami. 

Seperti Woods Antitussive bisa untuk mengatasi batuk berdahak. Obat ini mengandung Dekstrometrophan HBr dan Difenhidramine HCl. Sedangkan untuk mengobati obat batuk kering diobati dengan Wood Expectorant. 

  1. Komix Herbal

Komix Herbal berkhasiat meredakan batuk berdahak. Obat batuk ini mengandung bahan-bahan herbal yang tentu saja sudah teruji aman dan juga terbukti bermanfaat untuk mengatasi batuk berdahak.

Komix Herbal juga termasuk obat bebas terbatas yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. Penggunaan Komix ini harus disesuaikan dengan aturan yang tertera pada kemasan atau sesuai dengan anjuran dokter. 

  1. Obat Batuk OBH

OBH merupakan obat batuk berdahak yang sudah terkenal namanya. Obat OBH ini memiliki warna hitam pekat dan teksturnya kental. Rasanya manis dan punya dua rasa, yaitu menthol dan jahe yang akan membuat tenggorokan Anda terasa lega. 

Obat OBH Combi ini cocok untuk mengeluarkan dahak yang tersumbat di tenggorokan dan juga di saluran pernapasan.

  1. Konidin

Konidin merupakan obat batuk untuk mengobati batuk berdahak, kering, dan batuk akibat alergi. Obat batuk Konidin ini juga bisa menuntaskan sisa-sisa bronkitis. 

Akan tetapi, setelah minum obat Konidin ini, Anda akan merasa kantuk akibat kandungan Chlorpheniramine Maleat. Jangan diminum jika Anda ingin berkendara.

  1. Obat batuk Vicks

Vicks merupakan obat batuk yang diformulasikan untuk batuk kering akibat alergi dan infeksi saluran pernapasan. 

Obat batuk Vicks dilengkapi Doxylamine yang bekerja menghentikan batuk dan juga bersin-bersin. Vicks punya rasa hangat hingga 8 jam, sehingga mampu meredakan sakit tenggorokan karena batuk kering.

  1. Laserin

Laserin sudah terkenal sebagai obat batuk di tengah masyarakat. Obat batuk herbal ini menggunakan bahan-bahan alami seperti jahe, sirih, daun saga, dan kayu manis. Obat batuk laserin juga mengandung rasa khas, berupa manis dan hangat.

Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk melancarkan saluran pernapasan. Karena menggunakan bahan herbal, obat ini aman digunakan oleh ibu hamil karena tidak mengandung bahan kimia.

  1. Hufagrip

Obat batuk Hifagrip ini terkenal baik untuk mengobati batuk anak-anak. Obat ini mengandung Dekstrometorfan HBr, di mana dapat meringankan batuk berdahak yang disertai pilek.

  1. Obat Batuk Cap Ibu dan Anak

Obat batuk Cap Ibu dan Anak juga menggunakan bahan herbal dari tanaman asli. Obat ini tentu aman dikonsumsi oleh ibu hamil. 

Obat batuk ini ampuh untuk mengobati batuk kering dan berdahak. Selain itu, obat batuk Cap Ibu dan Anak ini juga mampu mengembalikan suara yang hilang dan menjaga daya tahan tubuh.

Itulah beberapa rekomendasi obat batuk selain Komix yang bisa Anda gunakan untuk mengobati batuk yang dialami. Sesuaikan jenis batuk dengan obat yang akan dipilih. Jika batuk tak kunjung sembuh, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapat pengobatan medis yang tepat.

Referensi:

https://www.tokopedia.com/blog/top-obat-batuk-paling-ampuh-hlt/ diakses pada 27 Juni 2021

https://toko.sehatq.com/produk/komix-herbal-sachet diakses pada 27 Juni 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *