Ajwa Sari Kurma dan Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh

Imunitas tubuh yang tinggi menjadi cara terbaik untuk melawan berbagai penyakit, khususnya yang disebabkan oleh infeksi virus maupun bakteri. Karena alasan inilah, banyak orang terus berupaya menjaga kekebalan tubuhnya agar tetap memadai, khususnya pada musim pandemi Covid 19. 

Mengonsumsi berbagai produk yang dinilai bisa meningkatkan daya tahan tubuh kerap menjadi pilihan. Salah satu produk yang kerap disarankan dan diandalkan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas adalah Ajwa Sari Kurma. 

Namun tentunya, menjaga imunitas tidak sebatas mengonsumsi berbagai produk suplemen seperti Ajwa Sari Kurma. Anda juga perlu menjalankan berbagai cara di bawah ini supaya tingkat daya tahan tubuh Anda senantiasa memadai untuk melawan berbagai gempuran infeksi. 

Pastikan Cukup Cairan 

Jangan remehkan minum air putih. Nyatanya, minum air putih adalah cara tebraik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Hidrasi yang baik pada tubuh akan membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menurunkan risiko berbagai penyakit. Setidaknya, konsumsilah air 8—10 gelas dalam sehari. Selain air putih, Anda juga bisa menyelingi asupan cairan dengan 1—2 gelas minuman alternatif, seperti sari buah ataupun kaldu sup. 

Kurangi Asupan Karbohidrat 

Makanan yang Anda makan memainkan aspek kunci dalam menentukan kesehatan dan kekebalan tubuh Anda secara keseluruhan. Untuk mencetak imunitas tubuh yang tinggi, mulai sekarang kuragfi asupan karbohidrat. Tujuannya agar kadar gula darah dan tekanan darah lebih terkontrol. Di sisi lain, perbanyak asupan protein dan vitamin untuk membangun ketahanan tubuh dari infeksi. 

Pertimbangkan Konsumsi Suplemen 

Untuk memastikan imunitas tubuh terjaga, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen. Namun disarankan, konsumsilah suplemen yang berasal dari bahan-bahan alami guna mengurangi risiko efek samping. Ajwa Sari Kurma dapat menjadi salah satu pilihan bijak untuk suplemen tubuh Anda karena 100 persen terbuat dari ekstrak jinten hitam. Selain itu, minuman-minuman yang mengandung probiotik juga dapat menjadi suplemen pilihan guna meningkatkan kekebalan tubuh. 

Tidur Berkualitas dan Berkuantitas 

Jangan suka begadang jika ingin imunitas tubuh terjaga. Pasalnya, tidur membantu membangun kekebalan tubuh Anda. Sebaiknya, biasakanlah tidur malam berkisar 6—8 jam sekali untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang memadai. Jauhkan ponsel dan redupkan ruangan supaya tidur Anda pun punya kualitas prima. 

Ingat Olahraga Rutin 

Pola makan yang baik harus diikuti dengan olahraga rutin jika ingin mencetak imunitas tubuh yang unggul. Ingatlah untuk berolahraga secara teratur. Tidak perlu olahraga berat, bahkan olahraga ringan akan sangat membantu dalam melepaskan racun dari tubuh Anda dan membuat daya tahan tubuh terjaga. Biasakanlah untuk berolahraga setidaknya 30 menit tiap hari selama 5 kali dalam seminggu. Rasakan perubahan kebugaran Anda ketika sudah mulai rutin berolahraga dengan sebelum memulai untuk aktif bergerak. Dijamin, Anda akan lebih jarang sakit!

Kelola Stres dengan Bijak 

Tingkat stres yang tinggi akan berpengaruh besar ke melemahnya sistem kekebalan tubuh Anda. Karena itu, menjadi sangat penting untuk mengelola stres dengan baik. Anda mungkin tidak bisa menghindari penyebab stres. Namun, Anda tentu bisa mengontrolnya, bukan? Biasakanlah untuk melakukan meditasi tiap hari untuk menurunkan kadar stres harian. Jangan lupa untuk melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Sekadar pergi jalan-jalan ataupun melakukan hobi bisa menjadi pereda tingkat stres yang sulit Anda kelola. 

*** 

Banyak bukan cara untuk meningkatkan imunitas tubuh? Ajwa Sari Kurma memang hanya menjadi salah satu di antaranya. Namun, mengonsumsinya secara rutin akan sangat baik tubuh Anda guna menghindarkan dari berbagai risiko penyakit serius, mulai dari diabetes sampai kanker. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *