shampo mustika ratu

Atasi Rambut Rusak dengan Shampo Mustika Ratu Daun Landep

Rambut sehat menjadi dambaan semua orang. Sayangnya, ada banyak penyebab yang membuat rambut rusak, patah, hingga rontok. Hal-hal sepele yang sering tidak disadari justru membuat rambut jadi rusak. Salah satu produk yang bisa digunakan adalah shampo Mustika Ratu.

Mengenal Penyebab Rambut Kering dan Rusak

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rusak, salah satunya karena rambut kering. Ada beberapa penyebab rambut kering, yaitu:

  1. Mencabuti ujung rambut

Ujung rambut yang bercabang memang membuat seseorang gemas dan ingin mencabut ujungnya. Padahal kita tidak boleh sembarangan mencabut ujung rambut. 

Kebiasaan ini akan membuat rambut jadi renggang dan rentan mengalami kerontokan. Maka hentikan kebiasaan mencabut ujung rambut dan gunakan produk perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah rambut bercabang.

  1. Keramas menggunakan air hangat

Menggunakan air hangat untuk keramas memang terasa nyaman dan menyegarkan. Namun, temperatur air yang hangat atau tinggi akan membuat rambut jadi kering dan rusak.

Seperti yang kita tahu, rambut kering akan terlihat kusam dan mudah rontok karena kelembapan alami rambut jadi hilang. Agar rambut sehat, gunakan air dingin. Kotoran rambut pun akan hilang secara maksimal.

  1. Mengeringkan rambut dengan handuk

Ternyata mengeringkan rambut dengan handuk adalah kegiatan yang tidak sebaiknya dilakukan. Sebab, tekstur handuk yang kasar berisiko membuat rambut rusak. 

Jika ingin mengeringkan rambut, pilihlah bahan handuk yang halus atau microfiber, bisa juga menggunakan kaos. Selain itu, hindari menggesekkan handuk dengan gerakan yang terlalu kencang saat mengeringkan rambut setelah keramas.

  1. Menyisir rambut terlalu berlebihan

Hindari pula menyisir rambut secara berlebihan karena bisa membuat poros rambut jadi lebih lemah. Sehingga akan membuat rambut jadi mudah rontok dan pecah-pecah.

Sisirlah rambut dengan lembut dua kali sehari saja agar tidak rusak namun tetap rapi. Sisir rambut sebelum keramas dan pagi hari setelah bangun tidur. Jangan menyisir rambut saat masih basah karena rambut akan rentan rontok.

  1. Beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari

Beraktivitas di luar ruangan di siang hari dan rambut terpapar sinar matahari juga bisa membuat rambut jadi rusak. Paparan sinar UV ini akan membuat rambut jadi kusam, kering, dan pecah-pecah.

Maka, penting sekali menggunakan produk-produk perawatan rambut jika Anda setiap hari beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupa juga menggunakan payung, topi, atau hoodie ketika beraktivitas di luar ruangan dengan cuaca panas.

Ciri-ciri Rambut Rusak

Rambut yang rusak tentu punya berbagai tanda. Ada berbagai hal yang bisa menandakan rambut Anda rusak.

  • Rambut jadi mudah kusut, hal ini karena kutikula rambut patah akibat rambut rusak.
  • Rambut jadi bercabang dan mudah patah
  • Rambut tampak rusak dan jadi lebih kering karena minyak alami rambut hilang
  • Rambut mengembang dan frizzy
  • Rambut menjadi lebih tipis, sehingga kulit kepala akan terlihat di antara rambut.

Gunakan Shampo Mustika Ratu Daun Landep untuk Mengatasi Rambut Rusak

Shampo Mustika Ratu yang satu ini memiliki berbagai manfaat baik karena terbuat dari bahan alami. Shampo ini juga mengandung ekstrak daun landep yang berkhasiat menjaga rambut tetap berkilau secara alami.

Shampo Mustika Ratu daun landep ini akan membuat rambut jadi tetap sehat dan membuat rambut hitam. Kandungan di dalamnya juga efektif melindungi kesehatan rambut dari paparan sinar matahari dan bahaya zat kimia dari produk perawatan rambut lainnya. 

Anda bisa mendapatkan shampo Mustika Ratu daun landep ini di berbagai tempat seperti supermarket, drugstore, hingga e-commerce lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *