Bahan Alami Alternatif Masker Freeman untuk Atasi Jerawat

Menjaga kebersihan wajah sudah seperti aktivitas pokok yang perlu dilakukan agar penampilan tetap terjaga. Wajah yang jerawatan tentu saja membuat kita menjadi tidak percaya diri saat bertemu banyak orang. Dalam mengatasinya, salah satu produk yang biasa dipilih banyak orang adalah masker freeman. Produk tersebut dipilih lantaran manfaatnya yang bisa memberikan kesegaran pada kulit wajah dan dapat mengontrol jerawat secara instan.

Kendati demikian, kita memiliki ragam pilihan lain untuk mengatasi jerawat. Bahan-bahan alami memang bisa digunakan untuk hal itu, tetapi mesti diingat kalau kita juga perlu untuk mencari tahu referensi penelitian agar dapat mengetahui keampuhan bahan alaminya. Adapun dalam artikel ini, yang dipaparkan adalah bahan alami nan kerap digunakan untuk mengatasi jerawat dan bisa menjadi alternatif pengganti masker freeman.

1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama untuk mengatasi jerawat adalah lidah buaya. Dirangkum dari berbagai sumber, lidah buaya diyakini bisa melawan jerawat karena mengandung asam salisilat dan sulfur. Nah, terkait dua kandungan tersebut, pada dasarnya memang kerap ada di dalam produk yang bisa mengatasi jerawat. Oleh karena itu, lidah buaya otomatis bisa dimanfaatkan.

Jika anda ingin menggunakan lidah buaya sebagai alternatif masker freeman, maka langkah pertama yang perlu dikerjakan adalah mengambil gel lidah buaya. Lalu, anda tinggal mengoleskannya ke area wajah dan diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan. Cara ini bisa anda lakukan maksimal dua kali dalam sehari.

2. Madu

Sifat antioksidan di dalam madu dipercaya bisa berguna untuk mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, antioksidan madu secara umum dapat berguna untuk membersihkan kulit wajah para penggunanya. Oleh karena itulah madu menjadi salah satu bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat sekaligus membersihkan kulit wajah anda.

Cara penggunaan bahan alami pengganti masker freeman ini sangatlah mudah. Anda cukup mengoleskan madu di area yang berjerawat. Namun perlu diingat, saat mengoleskannya pastikan tangan anda bersih atau disarankan menggunakan kapas yang belum terkontaminasi oleh udara atau debu.

3. Minyak Kelapa

Selain bermanfaat untuk merawat rambut, minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Hal itu memungkinkan karena di dalam minyak kelapa terdapat kandungan antibakteri dan antiinflamasi yang dipercaya bisa melawan bakteri penyebab jerawat. Kendati demikian, dalam memanfaatkan anda perlu mencari tahu lebih lanjut karena caranya ada banyak.

4. Lemon

Air perasan lemon memang kerap dimanfaatkan untuk membersihkan wajah. Keampuhan itu bisa didapat lantaran lemon mengandung zat asam sitrat yang dapat berguna menghilangkan jerawat. Oleh karena itulah lemon bisa masuk kategori bahan alami pengganti masker freeman.

Adapun cara sederhana penggunaan lemon mirip sama tata cara pemakaian madu. Anda tinggal memeras lemon dan kemudian mengoleskannya di area berjerawat. Namun, jangan lupa gunakan kapas bersih sebagai media saat mengoleskannya, ya.

Kendati bisa dimanfaatkan, anda perlu hati-hati dalam penggunaan air perasan lemon. Pasalnya, berbagai sumber menyebut bahwa air perasan lemon bisa bikin wajah menjadi iritasi. Oleh karena itu, tidak disarankan menggunakan lemon untuk wajah terlalu sering. Bila anda mengalami iritasi karena air perasan lemon, segeralah temui dokter terkait.

5. Teh Hijau

Terakhir, kita juga bisa meminum teh hijau untuk perawatan wajah. Teh hijau dapat diandalkan karena mengandung antioksidan polifenol. Lantaran kandungan itulah teh hijau masuk daftar bahan alami sebagai alternatif dari masker freeman.

Demikian penjelasan singkat mengenai bahan alami pengganti masker freeman dalam perawatan wajah, khususnya mengatasi jerawat. Sebagaimana disampaikan di awal, kita juga perlu mencari tahu lebih dalam mengenai keampuhan dan tata cara pemakaiannya. Terlepas dari itu, pada dasarnya tidak ada yang salah jika anda memilih bahan alami daripada produk buatan pabrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *