Banyak Dicari, Ini 5 Manfaat Minyak Kutus-Kutus

Manfaat minyak kutus-kutus dianggap dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan

Dalam beberapa tahun terakhir, merek minyak kutus-kutus menjadi kian terpopuler. Minyak yang diproduksi oleh PT Tamba Waras di Bali ini menjadi pilihan banyak masyarakat untuk menangani berbagai keluhan kesehatan. 

Dibuat dari 69 jenis tanaman, manfaat minyak kutus kutus disebut sangat banyak bahkan bisa mengatasi permasalahan kesehatan yang sulit disembuhkan dengan tindakan medis. Manfaat minyak kutus kutus tersebut muncul karena obat herbal yang cara pakainya lebih banyak dengan dioles ini secara garis besar mampu memperbaiki metabolisme tubuh para penggunanya. 

Secara lebih rinci, berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kutus kutus yang menjadi incaran banyak orang. Manfaat-manfaat di bawah ini bahkan dianggap sangat mujarab dan tidak perlu diragukan lagi. 

  • Redakan Kulit Kering

Manfaat minyak kutus kutus yang tidak perlu diragukan adalah kemampuannya melembapkan kulit. Ini karena minyak kutus kutus terbuat dari asam lemak tinggi yang berasal dari salah satu bahan dasarnya, yakni minyak kelapa. 

Berbagai masalah kulit pun bisa dipulihkan dengan penggunaan minyak kutus kutus. Salah satunya adalah meredakan kulit kering yang bisa menimbulkan iritasi. Tak heran dengan kemampuan ini pula, minyak kutus kutus sering digunakan sebagai penangkal selulit bagi ibu hamil. 

  • Obat Flu 

Salah satu bahan dasar minyak kutus kutus adalah bunga lawang. Rempah-rempah yang satu ini memiliki kemampuan antivirus yang dapat mengusir berbagai jenis penyakit flu. Karena itu, minyak kutus kutus kerap digunakan kepada anak ataupun lansia yang rentan terserang flu. 

Di samping bunga lawang, manfaat minyak kutus kutus sebagai obat flu juga karena adanya kandungan minyak kayu putih. Sama seperti minyak lawang, minyak kayu putih mampu menjadi antivirus sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. 

  • Tingkatkan Nafsu Makan

Bagi Anda yang punya masalah menangani anak yang sulit makan, minyak kutus kutus dapat menjadi solusinya. Soalnya, minyak kutus kutus mengandung temulawak yang berfungsi meningkatkan nafsu makan dan menjaga stamina tubuh. 

Dengan manfaat kutus kutus ini, Anda tak perlu khawatir lagi anak Anda kekurangan gizi sebab sulit makan. Cukup oleskan minyak kutus kutus secara rutin di dekat hidung dan perut anak. Dijamin napsu anak Anda akan membaik dari hari ke hari. 

  • Sebagai Pereda Asma

Berbagai masalah pernapasan bisa ditangani oleh penggunaan minyak kutus kutus yang teratur, tidak terkecuali jika Anda merupakan orang yang menderita asma. Asma Anda bisa mereda dengan minyak kutus kutus yang memiliki kandungan minyak gaharu. 

Sedari dulu, minyak gaharu memang sudah dipakai sebagai alternatif pengobatan untuk berbagai masalah pernapasan. Asma pun diyakini bisa mereda dengan jenis minyak yang satu ini. 

  • Atasi Masalah Pencernaan

Manfaat minyak kutus kutus yang tidak kalah penting adalah mengatasi berbagai masalah pencernaan. Mulai dari sakit perut, maag, sampai GERD dapat diatasi dengan pengolesan minyak herbal ini di bagian yang terasa sakit sesering mungkin. 

Kemampuan minyak kutus kutus dalam mengatasi masalah pencernaan karena adanya kandungan daun ashitaba. Daun dari Jepang ini bahkan dikenal juga sebagai obat mujarab untuk masalah sembelit hingga diare. 

***

Manfaat kutus kutus yang beragam membuat harga minyak herbal ini memang cukup tinggi. Tapi jika membandingkannya jika harus berobat ke dokter secara rutin, tentu penggunaan obat ini bisa lebih menghemat isi dompet Anda, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *