mie lemonilo kuah

Cara Mengonsumsi Mie Sehat dengan Mie Lemonilo Kuah

Memakan mie instan ini memang sangat nikmat terutama di tanggal-tanggal tua apalagi jika yang dimakan adalah mie Lemonilo kuah.

Tidak hanya di tanggal-tanggal tua, menyantap mie instan juga terasa nikmat di saat musim hujan atau Anda dalam keadaan lapar berat namun ingin yang praktis dan tidak repot.

Namun, Anda pun pasti sudah tahu kalau menyantap mie instan sebenarnya tidak baik bagi tubuh. 

Tetapi hal itu bisa Anda minimalisasi dengan melakukan cara-cara berikut yang membuat mie instan tetap enak namun juga sehat saat disantap.

Masaklah hingga matang sempurna

Salah satu hal yang membuat mie instan tetap bisa menyehatkan saat disantap walaupun mengandung bahan-bahan pengawet adalah masaklah mie tersebut hingga matang sempurna.

Itu berarti Anda tidak boleh mengonsumsi mie dalam mentah atau setengah matang. Hal itu bisa membuat usus di perut bakal bekerja ekstra keras untuk mencerna mie.

Hal ini pun akan berakibat panjang pada kondisi tersebut tubuh seperti mual-mual, cepat merasa lapar, dan nafsu makan berkurang.

Kurangi bumbunya

Apa penyebab mie instan sangat digemari? Selain praktis dibuat ternyata mie juga enak rasanya. Hal itu ternyata berasal dari bumbu mie yang terdiri dari penyedap, saus sambal, minyak, dan kecap.

Namun penyebab bumbu ini menjadi sedap adalah karena kandungan MSG atau micin yang sebenarnya tidak baik jika dikonsumsi terus menerus karena bisa berpengaruh ke fisik dan mental.

Karena itu, sebaiknya dikurangi saja bumbu-bumbu mie yang ada atau menggantinya dengan kaldu. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika mengonsumsi mie Lemonilo kuah yang ternyata menggunakan bumbu-bumbu alami tanpa pengawet sehingga tidak perlu dikurangi.

Jangan Mencampur bumbu saat Memasak Mie

Ini yang sering dilakukan banyak orang dengan alasan kepraktisan alias tidak mau mengaduk lagi bumbu dengan mie setelah mie direbus.

Padahal mencampur langsung bumbu saat mie direbus berpotensi buruk pada kesehatan tubuh dan memicu kanker.

Karena itu, Anda sebaiknya ikuti petunjuk cara membuat mie dengan benar yang sudah ada dalam kemasan demi kesehatan.

Tambahkan Pelengkap yang Bergizi

Karena mie instan merupakan makanan yang lebih banyak mengandung karbohidrat, lemak, sedikit protein, serat, mineral, dan vitamin, Anda harus mengonsumsinya dengan menambahkan menu lainnya supaya gizi seimbang dan menyehatkan.

Anda bisa menambahkan daging cincang, sarden, sayuran seperti sawi putih dan hijau, serta telur.

Jika Anda menambahkan telur pada hidangan mie instan, Anda akan mendapatkan protein. Sedangkan jika menambahkan sawi, Anda akan mendapatkan kalori, vitamin, kalium, fosfor, dan zat besi yang bagus untuk tubuh.

Jangan Makan Mie Terlalu Sering

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan supaya mie instan tetap sehat saat disantap adalah jangan mengonsumsinya terlalu sering atau hampir tiap hari.

Memang Anda sudah menyajikannya dalam keadaan yang bisa membuat sehat tetapi yang perlu Anda ingat mie instan terbuat dari gandum yang dapat berguna sebagai pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya.

Namun jika hal itu tidak dibarengi dengan aktivitas fisik seperti olahraga, malah bisa menyebabkan obesitas dan diabetes.

Selain itu, mie instan minim serat sehingga jika tidak dibarengi dengan konsumsi makanan-makanan berserat akan membuat Anda mudah lapar, sembelit, serta obesitas. Prinsipnya adalah tetap jangan dikonsumsi secara berlebihan dan sering.

Itulah cara mengolah dan mengonsumsi mie instan supaya tetap menyehatkan. Untuk bisa mendapatkan mie yang sehat, Anda cukup mengonsumsi mie Lemonilo kuah yang sudah terbukti sebagai mie kuah sehat tanpa pengawet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *