Jalani Pengobatan dari Rumah dengan Layanan Home Care RS Mulya

rs mulya

Pelayanan dari rumah atau home care seringkali dipilih sebagai solusi mendapatkan layanan medis. Biasanya, layanan jenis ini dipilih apabila pasien tidak memungkinkan untuk berobat langsung di rumah sakit. Salah satu rumah sakit yang menyediakan layanan ini adalah RS Mulya.

RS Mulya terletak di kawasan Pinang, Tangerang, Banten. Bagi Anda yang tinggal di kawasan tersebut, Anda bisa mengandalkan rumah sakit ini untuk mendapatkan pengobatan home care.

Layanan Unit Home Care di RS Mulya

Rumah Sakit Mulya menjadi salah satu rumah sakit di kawasan Tangerang yang menyediakan layanan home care. Apabila kondisi Anda atau keluarga tidak memungkinkan untuk datang ke rumah sakit, Anda bisa menggunakan layanan ini.

Di Rumah Sakit Mulya, sarana unit Home Care mencakup berbagai layanan berikut: 

  • Perawatan pasien di rumah
  • Kunjungan dokter ke rumah pasien
  • Kunjungan perawat ke rumah pasien
  • Kunjungan bidan ke rumah pasien
  • Asisten perawat atau care giver untuk mendampingi pasien di rumah

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut mengenai layanan ini, Anda bisa langsung menghubungi pihak rumah sakit. 

Keunggulan perawatan dengan home care

Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat tambahan yang bisa didapatkan dengan menjalani perawatan home care? Menurut penelitian, dengan menggunakan fasilitas home care, Anda bisa merasakan keuntungan sebagai berikut: 

  • Mempercepat proses penyembuhan

Kondisi emosional dan psikologis pasien mempengaruhi kemampuan tubuh untuk pulih dari penyakit. Biasanya, pasien yang dirawat di rumah sakit lebih mudah mengalami tekanan atau stres. Salah satu alasannya karena pasien tidak aktif secara fisik dan merasa terkurung di ruang perawatan terus menerus. 

Hal seperti ini tidak akan terjadi ketika pasien menjalani perawatan di rumah dengan layanan home care dari rumah sakit. Karena, ketika di rawat di rumah, pasien merasa lebih nyaman dan familiar dengan lingkungan di sekitarnya. 

  • Biaya pengobatan yang jauh lebih terjangkau

Penelitian juga telah membuktikan bahwa pelayanan di rumah bisa memotong biaya pengobatan sampai dengan 40 persen. Hal ini berlaku untuk pasien dengan kondisi medis yang bahkan cukup parah. 

Rendahnya biaya perawatan di rumah mungkin dipengaruhi oleh penggunaan fasilitas yang tidak terlalu banyak. Tidak seperti perawatan di rumah sakit, ketika dirawat dengan layanan home care, sumber daya yang digunakan juga lebih sedikit. Sehingga, pihak rumah sakit tidak akan menetapkan biaya yang terlalu besar. 

  • Tidak ada biaya rawat inap

Selama ini, salah satu alokasi pengeluaran terbesar ketika berobat ke rumah sakit adalah biaya rawat inap. Menurut penelitian 70 persen dari biaya berobat mencakup biaya rawat inap. 

Ketika dirawat di rumah, Anda tidak perlu menjalani rawat inap. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu membayar fasilitas rawat inap, sehingga biaya pengobatannya jadi lebih terjangkau.

Dengan sejumlah kelebihan di atas, memilih layanan unit Home Care di RS Mulya mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, perlu diperhatikan, layanan ini biasanya diutamakan untuk pasien dengan kondisi kesehatan berisiko tinggi. 

Artinya, jika kondisi kesehatan Anda belum terlalu parah, Anda belum tentu bisa mendapatkan pelayanan unit Home Care. Hal ini juga berlaku untuk layanan sejenis dari rumah sakit lainnya. 

Namun, jika Anda atau anggota keluarga memiliki kondisi serius, Anda bisa mengandalkan RS Mulya untuk mendapatkan perawatan dari rumah yang berkualitas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *