rekomendasi kegiatan liburan di rumah

Liburan di Rumah Bisa Dilakukan dengan Hal Ini

Saat ini dunia menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19. Virus tersebut telah menyebabkan lebih dari 78 juta kasus dan lebih dari 1,7 juta orang meninggal dunia, namun lebih dari 55 juta orang dinyatakan sembuh. Virus tersebut tidak hanya menyebabkan dampak ekonomi, namun juga menyebabkan dampak sosial, termasuk berkumpul di tempat umum. Setiap orang tidak boleh berkumpul untuk sementara untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Oleh karena itu, liburan di rumah akan dilaksanakan oleh sebagian orang.

Mengapa Liburan di Rumah?

Liburan di rumah (untuk sementara waktu) dapat dilakukan karena tidak hanya memutus rantai penyebaran virus Corona, namun juga dapat melindungi orang-orang yang dicintai. Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke suatu tempat (ke luar kota), maka Anda perlu menjalani tes Corona terlebih dahulu.

Liburan di rumah juga dapat membantu Anda menghemat uang seperti biaya akomodasi. Ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan secara gratis di rumah. Tidak hanya gratis, hal-hal tersebut juga dapat memberikan manfaat bagi diri Anda.

Hal-hal yang Dapat Dilakukan di Rumah

Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan jika Anda memutuskan untuk berlibur di rumah:

  1. Berolahraga

Salah satu cara yang paling umum selama pandemi adalah berolahraga. Setiap orang sangat dianjurkan untuk berolahraga, karena setiap orang perlu menjaga kesehatan tubuh supaya tidak terkena virus mematikan tersebut.

Anda tidak perlu berolahraga yang berat seperti mengangkat beban, namun cukup yang ringan saja seperti jogging di sekitar rumah. Anda juga sebaiknya berolahraga secara rutin setiap minggu.

  1. Bermain

Cara lain yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin liburan di rumah adalah bermain. Ada berbagai permainan yang dapat Anda lakukan, baik secara konvensional (contohnya: bermain monopoli) maupun secara online (contohnya: bermain game). Manfaat bermain di rumah tidak kalah dengan bermain di luar rumah, karena Anda masih bisa bersosialisasi dengan orang lain.

  1. Belajar

Cara lain yang bermanfaat adalah belajar. Anda bisa belajar apapun yang Anda mau secara online. Contohnya, jika Anda ingin belajar memasak, Anda bisa melihatnya di internet.

Jika Anda ingin belajar untuk mendapatkan penghasilan secara online, Anda tentunya bisa melakukan hal tersebut. Selain menghasilkan pendapatan melalui saham, Anda bisa membuat apapun yang Anda suka seperti kue, kemudian Anda coba jual melalui media sosial seperti Instagram.

  1. Bepergian secara virtual

Jika Anda merasa terpaksa untuk liburan di rumah, namun Anda ingin merasakan suasana berlibur ke suatu tempat, Anda sebaiknya coba bepergian secara virtual. Ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi secara virtual. Tempat-tempat virtual tersebut juga dapat memberikan detail yang sama seperti tempatnya secara fisik.

  1. Berinteraksi dengan orang terdekat

Walaupun pandemi memberikan dampak sosial bagi sebagian masyarakat, hal tersebut tidak menutup peluang bagi mereka untuk tetap berinteraksi dengan orang-orang terdekat mereka. Mereka bisa melakukannya secara online seperti menggunakan aplikasi Zoom untuk berkumpul bersama.

Mematuhi Protokol Kesehatan

Jika Anda perlu keluar rumah, Anda perlu patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, antara lain:

  • Memakai masker

Anda perlu gunakan masker ketika Anda berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

  • Mencuci tangan

Anda juga perlu cuci tangan sesering mungkin. Jika Anda tidak bisa menemukan tempat cuci tangan, Anda bisa gunakan hand sanitizer.

  • Menjaga jarak

Ketika Anda berada di sekitar orang lain, Anda perlu jaga jarak setidaknya 1,5 meter.

Kesimpulan

Liburan di rumah dapat memberikan manfaat yang sama bagi orang-orang seperti memutus rantai penyebaran virus Corona. Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan baik sendiri maupun dengan teman atau keluarga. Anda perlu patuhi protokol kesehatan jika Anda berada di luar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *