Lifebuoy Sabun

Lifebuoy Sabun Batang, Apakah Lebih Baik dari Sabun Cair?

Ada dua jenis produk sabun yang umum dipakai untuk mandi, yaitu sabun batang dan sabun cair. Lifebuoy pun mengeluarkan produk sabun dalam kedua jenis ini, baik Lifebuoy sabun batang maupun cair.

Penggunaan sabun batang dan sabun cair sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Lantas, apakah sabun batang lebih baik dari sabun cair? 

Lifebuoy sabun batang vs sabun cair

Baik sabun batang maupun sabun cair sama-sama memiliki sisi positif dan sisi negatif. Kenali perbedaan keduanya sebagai berikut: 

  • Keuntungan sabun batang

Dibandingkan sabun cair, sabun batang lebih ramah lingkungan. Sabun batang tidak menggunakan kandungan microbeads yang umumnya ada pada sabun cair. Microbeads ini dianggap berbahaya bagi lingkungan dan pemakaiannya seringkali menuai kontroversi.

Selain itu, sabun batang juga lebih baik untuk penderita alergi. Sabun batang menggunakan lebih sedikit zat kimiawi dan tidak menggunakan paraben sebagai pengawet. Ini baik untuk pemilik kulit sensitif yang mudah mengalami reaksi alergi saat terpapar oleh paraben.

  • Keuntungan sabun cair

Sabun cair menggunakan air sebagai bahan dasar utamanya. Ini membuat sabun cair baik untuk kondisi kulit yang kering. Bukan hanya itu, komposisi dalam Lifebuoy sabun cair juga umumnya lebih kaya akan kandungan yang baik dalam mendukung kelembaban kulit.

Ada juga sabun cair yang memiliki efek eksfoliasi. Eksfoliasi membantu untuk mengikis lapisan kulit mati di permukaan kulit dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih sehat. Apabila Anda memerlukan sabun yang memiliki efek eksfoliasi, Anda tidak akan bisa menemukannya pada sabun batang.

Karena sama-sama memiliki sisi positif, maka pemakaian sabun batang maupun sabun cair bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Kebiasaan buruk saat mandi yang perlu dihindari

Penggunaan Lifebuoy sabun batang maupun sabun cair akan semakin maksimal bila diimbangi dengan rutinitas mandi yang baik. Hindari kebiasaan buruk berikut ini saat mandi:

  • Mandi terlalu sering

Meskipun mandi adalah hal yang baik, tapi mandi terlalu sering juga bisa memberikan dampak negatif. Anda dianjurkan untuk mandi hanya dua kali saja dalam sehari. 

Saat mandi, kotoran dan keringat memang bisa terangkat dari kulit. Tapi, di saat yang bersamaan, bakteri baik yang ada pada kulit juga akan ikut terangkat. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan mandi terlalu sering, apalagi mandi dengan menggunakan sabun.

  • Salah memilih sabun

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, baik sabun batang maupun sabun mandi sama-sama memiliki sisi positif. Anda perlu menentukan jenis sabun yang ingin digunakan dengan bijak.

Apabila Anda memiliki kulit yang kering dan menggunakan Lifebuoy sabun batang, maka kondisi kekeringan kulit Anda akan semakin parah. Oleh sebab itu, selalu sesuaikan jenis sabun yang digunakan dengan kondisi kulit Anda. 

  • Mandi dengan air panas

Anda tidak dianjurkan untuk mandi menggunakan air panas. Air panas bisa membuat kulit Anda lebih kering dan sensitif. Selain itu, jika Anda menggunakan sabun batang, air panas akan membuat sabun batang lebih mudah terkikis namun hanya bisa menghasilkan busa yang sedikit. 

Hindari kesalahan-kesalahan di atas apabila Anda ingin mandi dan merasakan manfaat Lifebuoy sabun dengan maksimal. Ingatlah untuk bijak dalam memilih jenis sabun. Perhatikan kondisi kulit Anda dan gunakannlah sabun yang paling sesuai dengan kebutuhan, baik itu sabun cair maupun sabun batang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *