avoskin hydrating treatment essence

Manfaat Niacinamide Dalam Avoskin Hydrating Treatment Essence

Niacinamide, atau juga dikenal dengan sebutan nicotinamide, merupakan sebuah bentuk vitamin B-3, sebuah nutrisi esensial, yang dapat ditemukan dalam produk kecantikan Avoskin Hydrating Treatment Essence. Defisiensi B-3 dapat menyebabkan gangguan pada kulit, ginjal, dan otak. Dan mengonsumsi niacinamide dapat membantu mencegah defisiensi B-3. Nutrisi ini khususnya sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Meskipun penelitian lanjutan dibutuhkan, penggunaan topikal niacinamide dapat membantu beberapa kondisi kesehatan kulit tertentu, seperti jerawat dan eksim. 

Meskipun memiliki nama yang hampir sama, niacinamide yang digunakan dalam Avoskin Hydrating Treatment Essence berbeda dengan niacin. Keduanya merupakan jenis vitamin B-3 yang berbeda. Akan tetapi, tubuh dapat membuat niacinamide dari suplemen niacin yang Anda konsumsi. Hal ini terjadi ketika terdapat jumlah niacin berlebih di dalam tubuh. Tryptophan di dalam tubuh juga dapat diubah menjadi niacinamide. Anda harus selalu berbicara dengan dokter sebelum mengonsumsi vitamin B-3 atau suplemen lainnya. 

Manfaat apa saja yang niacinamide dapat berikan untuk tubuh Anda?

Secara keseluruhan, niacinamide dapat membantu tubuh membentuk protein di kulit dan mengunci kelembapan untuk mencegah kerusakan akibat faktor lingkungan. Adapun beberapa manfaat lainnya di antaranya adalah:

  • Kekebalan tubuh, karena niacinamide dapat membantu membentuk keratin, sejenis protein yang menjaga kulit Anda tetap sehat dan kenyal.
  • Pembatas lipid. Niacinamide dapat membantu kulit Anda dalam menumbuhkan pembatas ceramide (lipid) yang dapat membantu menjaga kelembapan (hal ini sangat bermanfaat untuk semua jenis kulit, terutama apabila Anda menderita eksim atau kulit yang menua).
  • Meminimalisir kemerahan atau kulit belang, karena niacinamide dapat mengurangi peradangan, yang mana dapat membantu meredakan kemerahan akibat eksim, jerawt, dan kondisi peradangan kulit lainnya.
  • Mengecilkan tampilan pori-pori. Menjaga kulit Anda lembuh dan lembap memiliki manfaat sekunder lainnya, yaitu berkurangnya ukuran pori-pori secara alami seiring berjalannya waktu.
  • Mengatur minyak. Manfaat retensi kelembapan tidak hanya untuk mereka yang memiliki kulit kering. Niacinamide juga dapat membantu mengatur jumlah minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous dan mencegah kelenjar memproduksi terlalu banyak. 
  • Melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Niacinamide dapat membangun ulang sel-sel kulit yang sehat sekaligus melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. 
  • Merawat hiperpigmentasi. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa 5 persen konsentrasi niacinamide dapat bermafnaat dalam mencerahkan noda di wajah. Manfaat ini dapat disebabkan karena meningkatnya produksi kolagen. 
  • Meminimalisir garis halus dan keriput. Penelitian juga menemukan bahwa konsentrasi yang sama bermanfaat dalam mengurangi beberapa tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari yang terjadi akibat bertambahnya usia, seperti garis halus dan keriput. 
  • Melindungi kulit dari stres oksidatif. Niacinamide membantu dalam membangun sel-sel pada kulit sekaligus melindunginya dari stres akibat lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, dan racun. 
  • Merawat jerawat. Niacinamide dapat bermanfaat dalam merawat jerawat parah, terutama bentuk peradangan seperti papula dan pustule. 

Mengkonsumsi diet yang seimbang merupakan cara terbaik dalam mendapatkan mikronutrien seperti vitamin B-3. Namun, Anda hanya boleh mengonsumsi suplemen di bawah pengawasan dokter dan hanya untuk merawat defisiensi. Beberapa makanan sumber vitamin B-3 di antaranya adalah telur, sereal, sayuran hijau, kacang, ikan, dan susu. Namun tidak ada garansi bahwa nutrisi yang ada di dalam diet Anda akan berdampak pada kesehatan kulit secara keseluruhan. Satu-satunya cara dalam memastikan niacinamide efektif untuk merawat kondisi kulit adalah dengan mengoleskannya ke kulit secara topikal. Anda bisa mendapatkan niacinamide dalam produk seperti Avoskin Hydrating Treatment Essence. 

Sumber:

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/niacinamide#topical-vs.-dietaryhttps://www.healthline.com/nutrition/niacinamide

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *