8 Manfaat Yoga Agar Wajah Tampak Cantik Berseri

8 Manfaat Yoga agar Wajah Tampak Cantik Berseri

Yoga merupakan olahraga yang cukup populer di dunia. Olahraga ini berasal dari India, kemudian dikenalkan melalui buku Yoga Sutras karya Maharsi Patanjali. Yoga banyak digemari kaum hawa karena memiliki segudang manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Gerakan yoga mampu memperlancar sirkulasi darah yang menyebar ke seluruh tubuh dengan baik. Hal itu juga dapat mengurangi hormon stres dan inflamasi dalam tubuh yang baik untuk kondisi kulit Anda. Tidak hanya itu, yoga juga dapat membantu membenahi kualitas tidur, mengencangkan otot, dan detoksifikasi.

Banyak jenis yoga yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah Tadasana, Padahastasana, Adho Mukha Svanasana, Vrikshasana, Bhujangasana, dan Balasana. Saat melakukan yoga sebaiknya dalam keadaan sepi dan hening sehingga dapat membantu konsentrasi serta kefokusan Anda untuk diri sendiri. Lalu, apa saja manfaat yoga untuk kecantikan kulit wajah? Yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

1. Mengurangi Racun Tubuh

Adanya racun dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai efek negatif, salah satunya dapat membuat kulit terlihat lebih kusam, timbulnya jerawat, dan noda hitam di wajah. Bagi wanita efek tersebut merupakan masalah yang harus diselesaikan segera, karena hal itu bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang.

2. Memberikan Nutrisi Pada Wajah

Siapa sangka dengan melakukan yoga dengan benar mampu memberikan nutrisi baik pada kulit wajah. Claire Grieve Spesialis Yoga Internasional, mengatakan yoga dapat membuat jantung memompa darah sehingga membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh termasuk bagian wajah. Banyaknya nutrisi yang mengalir pada wajah bisa membuat kulit lebih bercahaya.

3. Memperbaiki Sel Kulit Rusak

Latihan pernapasan yoga merupakan rutinitas yang bagus untuk menghilangkan stres. Selain itu, melakukan latihan pernapasan dengan benar bisa meningkatkan aliran oksigen yang membantu penyembuhan sel-sel kulit rusak dalam tubuh.

4. Meminimalisir Penuaan Dini

Kerutan pada wajah membuat penampilan seseorang tampak tidak percaya diri dengan umur yang masih tergolong muda. Adanya kerutan merupakan efek dari debu, polusi, dan sinar matahari langsung. Namun kerutan bisa diatasi dengan melakukan gerakan headstand saat yoga, gerakan tersebut baik untuk memperlancar aliran darah ke otak dan meminimalisir garis halus di wajah.

5. Wajah Merona

Lakukan dengan rutin gerakan yoga seperti shoulder stand, fish pose, child’s pose, triangle pose, dan plough pose. Kelima gerakan itu mampu memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh sehingga kulit dapat terhindar dari berbagai macam penyakit kulit.

6. Menyeimbangkan Hormon

Wanita memiliki hormon naik turun yang diakibatkan oleh pola makan buruk dan siklus menstruasi tidak teratur. Ketidakseimbangan hormon dapat memicu munculnya jerawat ataupun eksim di wajah. Yoga mampu mengatasi masalah di atas dengan melakukan latihan yang dapat merangsang kelenjar hormon menjadi seimbang.

7. Menyeimbangkan Emosional

Sering kali emosi berlebih bisa berakibat buruk terhadap kesehatan seseorang. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga yoga agar letak emosional di dalam tubuh menjadi seimbang dan membantu menghilangkan jerawat serta pigmentasi kulit.

8. Memberi Energi Positif

Memiliki suasana hati yang baik dan bahagia adalah impian semua orang. Dengan rutin berolahraga yoga Anda bisa mendapatkan kebahagiaan dari dalam yang akan terpancar dari raut wajah cerah berseri.

Nah, itu tadi 8 manfaat yoga untuk kulit wajah cantik berseri. Sudah siap yoga hari ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *