Mengenal Fit Runner yang Ada di Parahita Lab

Fit Runner adalah sebuah program kesehatan yang dimiliki oleh Parahita Lab yang bertujuan mengampanyekan hidup sehat dengan berolahraga pada kaum milenial.

Fit Runner sendiri diluncurkan pada Januari 2020, dan bekerja sama dengan komunitas lari. Pemeriksaan ini sendiri masuk kategori healthy lifestyle, dan berfungsi untuk mengecek kebugaran sebelum Anda melakukan lari, olahraga yang cukup digemari, dan mudah dilakukan.

Disebutkan dalam situsnya bahwa Fit Runner juga bertujuan menghindarkan Anda dari cedera saat berlari.

Terdiri dari berapa jenis?

Fit Runner terdiri dari dua jenis pemeriksaan, yaitu Basic dan Pro. Untuk Basic pemeriksaannya meliputi pemeriksaan dokter, hematologi lengkap, urine lengkap, glukosa darah puasa, faal hati, faal ginjal, profil lemak, dan ECG.

Sedangkan Fit Runner Pro meliputi pemeriksaan dokter, hematologi lengkap, urine lengkap, glukosa darah puasa, faal hati, faal ginjal, profil lemak, dan treadmill.

Berapa harganya?

Dari penelusuran yang didapat melalui situs Parahita Lab harga Fit Runner ini bervariasi bergantung pada paket yang diambil.

Jika Basic harganya mulai berkisar dari Rp 850.000 sedangkan Pro mulai dari kisaran Rp 1.425.000.

Bagaimana cara mendapatkannya?

Untuk mendapatkannya Anda bisa mendatangi langsung cabang-cabang Parahita yang ada di kota Anda atau bisa membeli secara online via aplikasi.

Cara menjaga kebugaran sebelum berlari

Selain dengan melakukan pemeriksaan Fit Runner sebelum belari Anda juga bisa melalukan persiapan supaya tetap bugar sebelum berlari. Caranya adalah sebagai berikut:

Sebelum lari

Sarapan

Persiapan pertama yang perlu Anda lakukan sebelum lari supaya tetap bugar dan kuat dalam berlari adalah Anda harus sarapan.

Sarapan akan memberikan tenaga yang dapat menunjang kemampuan lari Anda. Tanpa sarapan Anda bisa akan lemas serta tidak kuat untuk menyelesaikan lari.

Namun sarapan di sini adalah harus sarapan yang ringan dan bergizi bukan sarapan berat yang justru menghambat performa lari Anda. 

Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi sereal, madu, dan buah-buahan yang memang dianjurkan dan dapat menunjang performa berlari.

Mulailah dari jarak pendek

Ketika Anda mulai berlari jangan memulai untuk jarak jauh sebab hal tersebut akan menguras banyak stamina dan mengagetkan tubuh Anda.

Akibatnya, Anda menjadi lelah, nyeri, dan bahkan mengalami cedera. Akibatnya, Anda malah tidak mau berlari lagi setelahnya.

Supaya tidak seperti itu Anda sebaiknya memulai dengan jarak pendek sembari menaikkan interval secara perlahan. Lakukanlah secara rutin sehingga perlahan stamina Anda meningkat.

Kenakan pakaian olahraga yang sesuai

Mengenakan pakaian olahraga yang sesuai juga akan mampu meningkatkan perfoma saat lari sehingga Anda akan tetap bugar.

Kenakanlah pakaian yang bersifat menyerap keringat alias dry fit sehingga Anda juga nyaman dalam berpakaian.

Pentingnya pemanasan

Ibarat Anda hendak mengendarai mobil tentu Anda tidak langsung begitu saja menjalankan mobil setelah menyalakan mesinnya. Anda harus menunggu sampai panas betul mesin mobil supaya performa mobil tidak mengalami gangguan pada mesin seperti mogok.

Begitu juga saat Anda hendak berlari, Anda harus melakukan pemanasan supaya tidak mengalami kejang, kram, atau pemanasan saat berlari atau cedera.

Sesudah

Segera ganti baju

Mengganti baju setelah berlari harus dilakukan supaya keringat tidak menyebabkan masalah kesehatan pada kulit seperti jerawat, biang keringat, dan gatal-gatal yang bisa memicu infeksi pada kulit.

Lakukan pendinginan

Pendinginan perlu kamu lakukan supaya otot-otot kaku yang sudah melemas bisa mendapatkan relaksasi sehingga Anda terhindar dari nyeri dan cedera pada sendi.

Segera lakukan hidrasi

Ketika Anda berlari, cairan dalam tubuh Anda tentunya banyak yang terkuras sehingga setelah itu Anda mengalami haus.

Karena itu, Anda harus segera melakukan hidrasi dengan meminum air putih atau cairan lain yang mampu mengembalikan hidrasi dalam tubuh Anda.

Imbangi dengan pola hidup sehat

Supaya lari yang Anda lakukan benar-benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh sehingga tubuh tetap bugar Anda juga harus mengimbangi dengan pola hidup sehat seperti konsumsi makanan bergizi, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi alkohol.

Itulah mengenai Fit Runner yang tersedia di Parahita Lab yang mampu membantu Anda menjaga kebugaran Anda sebelum berlari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *