Minum Blackmores Multivitamins Minerals, Pelihara Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan banyak hal. Selain konsumsi makanan sehat, rajin berolahraga, penting pula mengkonsumsi suplemen multivitamin. Salah satu produk suplemen Multivitamin yang bisa jadi pilihan adalah Blackmores multivitamins minerals

Suplemen ini dijual bebas yang mengandung multivitamin dan mineral tentu saja. Suplemen multivitamin akan menjaga dan memelihara kesehatan Anda. 

Review Produk Suplemen Blackmores Multivitamins Minerals

Suplemen ini mengandung vitamin esensial dan mineral lain yang membantu memenuhi kebutuhan berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh setiap hari. Mengonsumsi suplemen ini akan membantu memelihara kesehatan tubuh Anda secara umum. Selain itu, suplemen ini juga mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral esensial yang tidak diperoleh dari makanan dan mengandung vitamin B kompleks penambah stamina. 

Blackmores multivitamins minerals ini mengandung bahan aktif berupa vitamin A 5000IU, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, B12, vitamin C, D3, E, Biotin, kolin, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, dan kalium.

Aturan Konsumsi Suplemen Vitamin dan Mineral Secara Umum

Selama ini, banyak orang yang salah kaprah dalam urusan mengonsumsi suplemen. Mereka hanya mengandalkan suplemen saja untuk pemenuhan kebutuhan gizinya. Namun, banyak yang tidak memperhatikan makanan sehat yang dikonsumsi.

Sering juga penyerapan suplemen dalam tubuh jadi kurang maksimal karena kesalahan cara mengkonsumsinya. 

Berikut aturan minum suplemen vitamin dan mineral yang perlu diketahui.

  1. Minum suplemen vitamin larut air

Jenis-jenis vitamin yang larut dalam air berupa vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12, serta vitamin C. Jenis vitamin ini tidak bisa disimpan oleh tubuh karena larut dalam air. Sehingga perlu dipenuhi setiap hari. Jangan mengonsumsi vitamin B12 bersamaan dengan vitamin C, sebaiknya dibseri jeda sekitar 2 jam. sebab, vitamin C akan menghambat penyerapan vitamin B12 jika diminum bersamaan.

  1. Minum suplemen zat besi

Suplemen zat besi baik diminum ketika perut kosong. Namun, jika menyebabkan rasa mual, maka bisa dikonsumsi setelah makan. 

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C ketika minum suplemen zat besi karena bisa lebih optimal. Sebaliknya, hindari minuman berkafein dan tinggi kalsium karena bisa menghambat penyerapannya.

  1. Minum suplemen vitamin larut lemak

Ada beberapa jenis vitamin yang larut lemak yaitu vitamin A, D, E, dan K. Agar penyerapannya optimal, maka konsumsi vitamin ini dibarengi dengan makanan berlemak. Namun, jangan sampai makan banyak makanan berlemak untuk membantu penyerapan zat gizinya. Konsumsi makanan lemak sehat dan dalam jumlah yang cukup saja. 

  1. Minum suplemen mineral

Konsumsi suplemen mineral dosis yang tinggi akan bersaing untuk diserap oleh tubuh. Jangan mengonsumsi kalsium, zinc, atau magnesium bersamaan, tapi konsumsi secara bergantian. Sesuaikan juga dengan petunjuk dokter.

Jangan pula minum suplemen mineral bersama suplemen multivitamin atau vitamin antioksidan lain. 

  1. Minum suplemen kehamilan

Jika Anda membutuhkan zat besi dan asam folat untuk kesehatan kehamilan dan bayi. Bahkan sudah disarankan mengonsumsi asam folat sejak sebelum hamil. Namun, suplemen prenatal ini bisa menyebabkan mual, apalagi yang mengandung zat besi. Maka konsumsi camilan ringan saat mengonsumsi suplemen ini.

  1. Minum suplemen vitamin A

Saat mengonsumsi vitamin A perlu diperhatikan dosisnya. Apalagi bagi ibu hamil. Sebab, kadar vitamin A yang lebih dari 10.000 IU per hari bisa menyebabkan bayi lahir cacat, 

  1. Minum suplemen bersama obat

Minum suplemen dengan obat perlu hati-hati mengonsumsinya. Sebab, ada beberapa kandungan suplemen yang bisa bereaksi atau menyebabkan efek samping ketika diminum bersama obat.

Jangan konsumsi vitamin K saat minum obat pengencer darah. Minum vitamin E lebih dari 1.000 mg per harinya akan meningkatkan risiko terjadinya perdarahan. 

Obat tiroid juga tidak disarankan minum dengan suplemen yang mengandung kalsium, zat besi, dan magnesium. Setidaknya dijeda selama 4 jam. 

  1. Perhatikan kebutuhan nutrisi harian tubuh

Kebutuhan vitamin dan mineral setiap hari masing-masing orang akan berbeda, tergantung usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatannya. 

Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral jika mengalami kondisi tertentu.

Suplemen vitamin dan mineral memang baik untuk tubuh. Minum suplemen ini akan membantu memelihara kondisi kesehatan tubuh. Apapun jenis suplemen yang dikonsumsi, baik itu Blackmores multivitamins minerals atau merek lain, pastikan diminum sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *