Nufit dan Berbagai Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh

Nufit dan Berbagai Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh

Pada musim pandemi Covid-19, menjaga imunitas tubuh sangatlah penting. Jadi, tidak usah heran jika banyak orang memiliki andalan vitamin dan suplemen untuk menjaga dan menunjang daya tahan tubuhnya, seperti Nufit, vitamin C, ataupun vitamin lainnya. Pengonsumsian berbagai vitamin tersebut tidak lain sebagai upaya untuk terhindar dari infeksi virus. 

Sebenarnya, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga imunitas tubuh. Cara-cara tersebut pun nyatanya sangat simpel dan bisa dilakukan tiap hari. Yang Anda perlukan hanya niat dan konsistensi yang terjaga. 

Berikut ini adalah berbagai cara yang bisa Anda tempuh untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Dengan imunitas yang kuat, infeksi virus maupun bakteri yang bisa merugikan dapat diminimalkan. Jadi, mulai kapan Anda akan menjalankan berbagai cara peningkatan imunitas di bawah ini? 

Tips Meningkatkan Imun Tubuh

Makan Enak dan Bergizi 

Tidak sulit bukan untuk mengonsumsi makanan enak yang menjadi favoritmu? Syaratnya, makanan tersebut sebaiknya bukanlah makanan cepat saji. Pastikan pula dalam menu yang kamu makan, asupan protein dan vitamin tersedia semua. Makanan dengan protein tinggi, seperti daging maupun protein nabati yang difermentasi sangat dianjurkan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sementara itu, makanan-makanan nabati, seperti sayuran, buah-buahan, juga rempah-rempah tidak boleh dilewatkan karena mengandung banyak vitamin yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Jenis menunya bagaimana? Terserah asal lengkap, mulai dari opor ayam sampai gado-gado pun bisa Anda nikmati untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. 

Tidur Cukup dan Berkualitas 

Tidur sangat erat berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh. Faktanya, orang-orang dengan kualitas tidur yang buruk dan waktu yang tidak memadai lebih rentan mengalami berbagai penyakit. Ini karena imunitasnya menjadi lebih rendah. Sebaliknya jika ingin imunitas meningkat dan kuat, pastikan tidur Anda cukup dan berkualitas. Pastikan waktu tidur untuk orang dewasa lebih berkisar 6–8 jam untuk malam hari. Sementara untuk remaja dan bayi, pastikan waktu tidurnya berkisar 8—10 jam dan 14 jam dalam sehari. Jauhkan pula paparan layar minimal satu jam sebelum tidur agar Anda tidak terbangun-bangun saat tidur sehingga kualitas tidur menjadi mumpuni. 

Pertimbangkan Suplemen Nufit

Harus diakui, kadang-kadang jumlah kebutuhan vitamin dari makanan yang Anda asup belum mampu memenuhi kebutuhan tubuh yang dianjurkan. Anda bisa membantu melengkapinya dengan mengonsumsi suplemen yang sesuai. Nufit bisa menjadi salah satu andalan bagi Anda yang sedang berusaha meningkatkan imunitas. Ini merupakan suplemen dengan kandungan Echinacea purpureapink rock rose, zinc pikolinat, dan selenium. Kombinasi kandungan dari Nufit berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan sistem metabolisme. Serta bekerja efektif sebagai antivirus untuk mencegah masuknya virus yang merugikan ke dalam tubuh. 

Pastikan Cukup Cairan 

Hidrasi tidak selalu melindungi Anda dari kuman dan virus. Akan tetapi, mencegah dehidrasi penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Soalnya, dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan menghambat kinerja fisik, fokus, suasana hati, pencernaan, serta fungsi jantung dan ginjal. Komplikasi ini dapat meningkatkan kerentanan Anda terhadap penyakit. Untuk mencegah dehidrasi, Anda cukup memastikan konsumsi cairan Anda tiap hari. Setidaknya, minumlah air mineral 2,5—3 liter dalam sehari untuk memastikan kecukupan cairan dalam tubuh Anda. 

Berolahraga secara Teratur 

Aktivitas fisik tidak hanya untuk membangun otot. Manfaat yang tidak kalah hebatnya dari olahraga secara teratur adalah mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Ini karena ketika berolahraga, sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar sehingga -sel kekebalan dan molekul penangkal infeksi lainnya bergerak lebih mudah ke seluruh tubuh. Jangan berpikir harus melakukan olahraga berat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Anda cukup melakukan olahraga ringan minimal 30 menit dalam sehari, seperti jogging ataupun jalan santai. Tidak berat, bukan? 

Kelola Stres dengan Bijak 

Tingkat stres yang tidak terkontrol sangat mudah mengganggu daya tahan tubuh. Orang dengan tingkat stres tinggi pun lebih rentan terkena berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi. Mulailah mengelola stres dengan lebih bijak untuk imunitas yang lebih kuat. Mengatur napas dalam, meditas, sampai melakukan hobi yang disukai dapat menjadi beberapa cara yang bisa Anda pertimbangkan untuk meringankan tingkat stres agar imunitas tubuh meningkat. 

Nufit atau suplemen lainnya hanya sebagian cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun jika tidak didukung upaya lainnya, semua akan sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *