Perawatan Kulit untuk Keriput di Bawah Mata

Keriput di bawah mata adalah salah satu tanda penuaan pada wajah yang biasanya muncul saat memasuki usia dua puluhan. Keriput karena faktor usia merupakan hal yang normal, namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan guna memperlambat munculnya kerutan pada kulit wajah.

Penyebab Keriput di Bawah Mata

Ada beberapa penyebab yang mendorong munculnya keriput lebih cepat atau yang dikenal sebagai penuaan dini. Berikut beberapa jenis keriput berdasarkan penyebabnya.

  1. Kerutan dinamis

Terjadi karena aktivitas berulang yang menimbulkan kerutan seperti tersenyum atau menyipitkan mata. Kerutan jenis ini biasanya muncul pada sudut luar mata yang juga dikenal dengan istilah kaki gagak.

  1. Kerutan statis

Kerutan statis terjadi karena paparan sinar matahari yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Kerutan ini bahkan dapat terlihat saat Anda sedang beristirahat. Selain paparan sinar matahari, merokok dan kurang mengonsumsi makanan bergizi juga dapat menyebabkan kerutan statis.

Kerusakan kulit menyebabkan kerutan statis, yang tetap terlihat bahkan ketika otot-otot wajah sedang beristirahat. Seiring waktu, kerutan dinamis bisa menjadi kerutan statis.

Skincare untuk Mengurangi Kerutan di Bawah Mata

Ada beberapa produk perawatan wajah dengan kandungan bahan aktif yang efektif untuk mengurangi garis-garis halus dan keriput di bawah mata, berikut daftarnya.

  1. Trueve – Ultimate Eye Gel

Gel mata dari Trueve ini mengandung Multi Peptide dan Glycogen yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit. Perpaduan keduanya mampu menghambat proses penuaan dan menyamarkan kerutan di area mata.

Harga: Rp. 160.000

  1. Wardah – Renew You Anti-Aging Eye Cream

Produk lokal yang terkenal akan kehalalannya ini mengeluarkan produk eye cream untuk mengurangi kerutan pada area mata. Kandungan didalamnya juga membuat area mata tampak lebih mudah serta juga membantu menyamarkan mata panda.

Harga: Rp. 65.000

  1. Pond’s Age Miracle Eye Cream

Siapa yang tidak kenal merk satu ini. Mengandung Retinol yang mampu menyamarkan garis halus dan kerutan pada area mata. Bukan hanya itu, penggunaan eye cream ini juga mampu membuat area mata terlihat lebih halus dan cerah.

Harga: Rp. 123.800

  1. Estee Lauder – Advanced Night Repair Eye Serum 

Serum satu ini dapat mengurangi penuaan di area mata seperti keriput dan garis halus. Kandungan yang ada pada serum dari Estee Lauder ini juga mampu mengatasi lingkaran hitam, warna kulit tidak merata dan kulit kering.

Harga: Rp. 1.000.000

  1. Avoskin – Intensive Nourishing Eye Cream

Brand lokal satu ini dapat Anda gunakan untuk membuat kulit area mata terlihat lebih kencang. Selain itu, eye cream ini juga bisa memberikan kelembaban pada area kulit guna mencegah timbulnya keriput di bawah mata.

Harga: 159.000

Prosedur Kosmetik untuk Mengurangi Kerutan di Bawah Mata

Selain dengan menggunakan produk perawatan wajah, Anda juga bisa menggunakan prosedur kosmetik untuk mengurangi kerutan di bawah mata dengan cara sebagai berikut:

  1. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan prosedur yang digunakan untuk mengelupas kulit dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi pada area mata. Prosedur ini dapat mengatasi masalah penuaan seperti kerutan, garis halus dan flek hitam.

  1. Laser

Prosedur perawatan wajah dengan laser kini semakin populer dengan penggunaan laser fraksional. Laser tersebut mampu merangsang produksi kolagen guna mengurangi kerutan dan garis halus pada area mata.

  1. Microneedling

Merupakan prosedur kecantikan dengan cara menusukkan jarum untuk membuat lubang pada kulit. Lubang tersebut nantinya akan merangsang produksi kolagen guna mengurangi munculnya garis halus, memperbaiki tekstur kulit serta keriput di bawah mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *