permen tolak angin flu untuk ibu hamil

Permen Tolak Angin untuk Ibu Hamil, Apakah Aman?

Permen Tolak Angin mungkin sudah menjadi salah satu produk andalan Anda untuk mencegah masuk angin. Namun, apakah produk ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui?

Permen ini adalah salah satu varian produk Tolak Angin buatan Sido Muncul. Anda mungkin lebih mengenal Tolak Angin cair yang sudah lama menjadi produk andalan masyarakat Indonesia untuk mencegah dan mengatasi masuk angin

Tolak Angin dikenal dengan formula herbal yang efektif mengatasi gejala masuk angin seperti perut mual, tenggorokan kering, badan terasa dingin, dan suhu badan tinggi.

Komposisi Tolak Angin cair terdiri dari jahe, buah adas, daun cengkeh, kayu ules, daun mint, dan madu. Kombinasi bahan alami ini diklaim ampuh mengatasi gejala masuk angin.

Permen Tolak Angin juga dirancang dengan formula yang tidak jauh berbeda. Pertanyaannya, apakah Permen ini aman untuk ibu hamil?

Tolak Angin tidak dianjurkan

Sebelum bicara soal Permen Tolak Angin secara khusus, Anda perlu mengetahui apakah Tolak Angin cair sendiri aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Meski menggunakan formula herbal, Tolak Angin diyakini tidak terlalu aman untuk kehamilan. Tidak semua jenis obat dapat dikonsumsi oleh ibu hamil karena bisa berdampak pada janin.

Sesuai dengan informasi dalam kemasan, Tolak Angin tidak direkomendasikan untuk ibu hamil. Obat herbal satu ini memang sudah teruji dan memenuhi standar GMP, tetapi tetap tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

Tidak hanya tolak angin, ibu hamil juga tidak boleh mengonsumsi obat herbal lain dengan sembarangan. Konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsi obat herbal tertentu.

Bagaimana dengan Permen Tolak Angin?

Tidak ada keterangan resmi atau penelitian lebih lanjut mengenai posisi Permen Tolak Angin untuk ibu hamil. Namun, diyakini petunjuk konsumsi tidak akan jauh berbeda.

Permen ini masih menggunakan formula yang sama dengan Tolak Angin cair. Dengan demikian, penggunaannya untuk ibu hamil juga harus diperhatikan.

Ibu hamil sebaiknya berhati-hati dalam mengonsumsi permen ini. Karena berbentuk permen, seharusnya konsentrasi bahan herbalnya tidak terlalu tinggi. Anda perlu membatasi konsumsi permen ini.

Alternatif obat masuk angin untuk ibu hamil

Nah bagi Anda ibu hamil yang ingin mengatasi masuk angin tanpa membahayakan janin, ada beberapa pengobatan alternatif yang bisa Anda coba, yaitu:

  • Minum wedang jahe hangat
  • Menggunakan minyak kayu putih
  • Menghirup uap air hangat
  • Konsumsi sup hangat
  • Relaksasi diri

Demikian informasi mengenai apakah Permen Tolak Angin aman untuk ibu hamil. Semoga membantu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *