Rasakan 7 Manfaat Body Oil yang Tidak Akan Anda Temukan dari Body Lotion

Supaya keadaan kulit tetap baik, kelembapannya perlu dijaga. Sebagian besar orang biasanya menggunakan body lotion untuk menjaganya. Akan tetapi, ada jenis perawatan kulit yang lebih ampuh menjaga kelembaban kulit yaitu body oil. Kedua produk ini memang cocok untuk menjaga kelembaban alami kulit.

Lotion yang mudah menguap memang tidak bisa bertahan lama. Apalagi jika kulit Anda merupakan jenis kulit yang mudah kering. Menggunakan oil sebaiknya menjadi pilihan utama. Lalu, apa saja manfaat yang bisa diperoleh kulit ketika menggunakan oil yang tidak bisa diperoleh dari lotion? Berikut manfaatnya.

1. Mengunci Kelembaban Kulit Lebih Lama

Minyak yang digunakan untuk menjaga kelembaban tubuh terbuat dari bahan alami sehingga mampu lebih meresap ke dalam kulit, berbeda dengan lotion yang terbuat dari bahan campuran alami dan kimia. Dengan yang dioleskan ke kulit tubuh Anda, minyak ini bisa menjadi filter air yang bisa menyebabkan kulit kering.

2. Memperbaiki Kondisi Kulit

Disadari atau tidak, ketika Anda beraktivitas, terutama di luar ruangan, kulit tubuh Anda terpapar banyak zat berbahaya. Dengan menggunakan minyak ini pada tubuh Anda sebelum mandi maka minyak ini akan mengikat zat-zat beracun tersebut sehingga akan terkelupas dan terbawa hanyut oleh air ketika mandi.

Belum lagi jika kulit Anda memiliki bekas luka seperti stretch mark, selulit, dan lainnya, maka akan menghilang jika memakai minyak ini secara rutin. Anda bisa menggunakan minyak dengan kandungan lemak esensial yang bisa membantu meregenerasi jaringan kulit atau yang mampu menjaga elastisitas kulit.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Ketika menggunakan body oil lakukanlah dengan memberikan pijatan di tubuh. Dengan begitu maka bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, melemaskan otot-otot yang tegang, dan membantu menghilangkan stres. Supaya mendapatkan efek relaksasi maksimal maka gunakan minyak ini di malam hari sebelum tidur.

4. Mengurangi Tanda Penuaan Dini

Menjadi tua sudah pasti dialami setiap orang, tapi tidak ada orang yang ingin terlihat tua terutama di usia prima. Supaya tidak mengalami hal tersebut maka Anda bisa menggunakan produk minyak khusus tubuh ini pada bagian tubuh yang memiliki kemungkinan besar menunjukkan tanda-tanda penuaan dini.

5. Meningkatkan Aroma Tubuh

Minyak yang biasanya digunakan untuk melembabkan bisa juga digunakan sebagai pelengkap parfum. Bagi Anda yang menyukai aroma alami tanaman seperti lavender, mawar dan lainnya, maka bisa menggunakan minyak ini untuk memperkuat aroma tubuh yang menggunakan parfum, bahkan bisa membuat aromanya tahan lama.

6. Baik untuk Kulit Kepala

Minyak ini bukan hanya bagus untuk merawat kulit tubuh tapi bagus juga digunakan untuk rambut. Dengan menggunakan minyak ini maka rambut akan lebih ternutrisi. Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu teteskan minyak ke telapak tangan kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut yang masih dalam keadaan setengah basah.

7. Cocok untuk Kulit Sensitif

Tidak seperti body lotion yang biasanya hanya cocok untuk jenis kulit tertentu, minyak alami seperti ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif yang sering mengalami iritasi. Kulit jadi lebih sehat, kelembaban terjaga dan tidak ada lagi kulit kering atau iritasi karena bahan yang terkandung dalam lotion.

Walaupun harga body oil cenderung lebih tinggi dari pada body lotion, tapi demi menjaga kesehatan kulit itu tidak ada salahnya jika Anda menggunakan body oil. Ada banyak pilihan aroma sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda. Rasakan khasiat dan manfaatnya yang tidak hanya bagus untuk kulit tapi juga memberikan ketenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *