Redakan Nyeri Otot dengan Hot In Cream

Hotin Cream 60 g (1 Tube @ 60 g) harga terbaik 13473

Hot in Cream merupakan obat oles yang salah satu manfaatnya ialah meredakan nyeri otot. Karena itu, saat yang paling tepat dalam menggunakan cream tersebut ialah saat Anda mengalami nyeri otot ataupun pegal-pegal. 

Lebih lanjut, nyeri otot (mialgia) sangat umum terjadi. Hal itu dialami oleh hampir setiap orang yang mana bisa menimbulkan efek ketidaknyamanan pada otot mereka di beberapa titik.

Jaringan otot terdaat di hampir seluruh bagian tubuh sehingga nyeri ini bisa dirasakan hampir di mana saja dan kapan saja. Maka dari itu, sangat disarankan bagi Anda untuk mengoleskan Hot in Cream ketika merasa otot sangat nyeri atau merasa pegal-pegal. 

Apa saja penyebab nyeri otot?

Orang yang mengalami nyeri otot biasanya disebabkan  kasus mialgia dipicu karena terlalu banyak stres hingga aktivitas fisik yang berlebih. Berikut ini penjelasannya. 

  • Stres

Stres membuat tubuh lebih sulit melawan penyakit. Saat stres, otot terasa sakit saat tubuh berjuang melawan peradangan atau infeksi.

Gejala stres meliputi palpitasi jantung atau peningkatan denyut jantung, tekanan darah tinggi, sakit kepala, gemetar, nyeri dada, merasa sesak napas atau hiperventilasi. Anda juga bisa mengatasi stres dengan melakukan relaksasi ataupun yoga 

  • Defisit nutrisi

Seseorang mungkin mengalami nyeri otot dan nyeri karena mereka tidak mendapatkan nutrisi yang tepat dari makanan mereka Karena itu, peran yang sangat penting ialah Vitamin D. Tugasnya, memastikan bahwa otot berfungsi dengan benar. 

  • Dehidrasi

Seseorang yang mengalami dehidrasi kemungkinan juga bisa mengalami nyeri otot.

Minum air yang cukup sangat penting guna menjaga tubuh agar berfungsi dengan baik. Dengan fungsi tubuh yang baik, dehidrasi tersebut bisa diatasi.  Dengan begitu, fungsi tubuh seperti pernapasan dan pencernaan jadi lebih baik. 

Orang harus memperhatikan banyaknya air yang harus diminum. Anda disarankan untuk meminum 6 hingga 8 gelas air setiap hari. Jika cuaca panas atau olahraga menyebabkan seseorang berkeringat lebih banyak dari biasanya, mereka perlu minum lebih banyak dari ini.

  • Keseleo dan ketegangan

Keseleo serta cedera lainnya juga bisa mengakibatkan nyeri otot dan menimbulkan rasa ketidaknyamanan.

Biasanya, keseleo ataupun  strain tidak memerlukan perawatan. Meski begitu, Anda yang mengalami hal tersebut harus beristirahat, minum obat pereda nyeri yang dijual bebas, hingga menggunakan Hot In Cream sebagai pereda nyeri otot. Selain itu, Anda sangat disarankan untuk pergi ke dokter.

  • Kekurangan tidur

Kurang tidur dapat berdampak parah pada tubuh. Sebagaimana yang diketahui, tidur memungkinkan tubuh untuk beristirahat serta memulihkan diri. Pasalnya, otot-otot Anda mungkin terasa sakit jika mereka tidak cukup tidur.

Lebih lanjut, apabila Anda kekurangan waktu untuk beristirahat, Anda akan lebih sering merasa lesu dan lamban. Itu juga bisa berpengaruh pada kemampuan Anda untuk berpikir jernih serta mempersulit Anda untuk melakukan tugas sehari-hari.

  • Terlalu banyak aktivitas fisik

Olahraga berlebihan dapat menyebabkan otot kaku dan nyeri. Ada pula Faktor-faktor yang dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap nyeri otot dan nyeri saat berolahraga.

Di antaranya, tidak terbiasa berolahraga, mencoba berolahraga lebih intens atau lebih lama dari biasanya, hingga gagal melakukan pemanasan maupun peregangan secara benar.

  • Infeksi, penyakit, dan kondisi keturunan

 Kondisi yang paling sering mempengaruhi kinerja otot meliputi anemia, radang sendi, sindrom kelelahan kronis, klaudikasio, dermatomiositis, influenza, yang dikenal sebagai flu, fibromyalgia, lupus, penyakit Lyme, radang paru-paru, masalah tiroid, seperti hipotiroidisme atau hipertiroidisme, hingga hipokalemia (kalium rendah). 

Meringankan nyeri otot di rumah

Dalam mengatasi nyeri otot yang kerap Anda alami, selalu sediakan Hot in Cream di rumah.  Selaim mengoleskan obat tersebut, terdapat beberapa tindakan yang dapat Anda ambil untuk meredakan ketidaknyamanan otot akibat cedera dan penggunaan berlebihan seperti berikut ini.  

  • Istirahat cukup
  • Oleskan dengan pereda nyeri Hot in Cream
  • Oleskan obat tersebut pada area yang sakit sehingga mengurangi peradangan
  • Gunakan es selama 1 hingga 3 hari setelah ketegangan atau keseleo pada bagian yang sakit

Itulah kegunaan Hot in Cream yang bisa membantu meredakan nyeri otot Anda. Untuk aturan pemakaiannya, perhatikan dosis ataupun cara pengaplikasiannya yang sudah tertera pada label kemasan. Apabila nyeri otot berlanjut, segeralah hubungi dokter Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *