Rekomendasi Obat Diare Selain Diapet Nr

Umumnya diare dapat terjadi karena makanan yang Anda konsumsi sudah terkontaminasi oleh virus, bakteri atau pun kuman. Tidak hanya berasal dari makanan saja, tetapi juga bisa karena minuman seperti terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol atau pun justru dari efek samping obat. Diare ini harus segera diatasi agar Anda tidak kekurangan cairan. Diapet NR adalah salah satu usaha Anda untuk mengatasi diare.

Diapet NR merupakan obat diare yang berbentuk kapsul dan berbahan dasar tanaman herbal. Ekstrak kunyit, ekstrak jail, ekstrak huang bai, ekstrak herba coptidis, attapulgite, dan daun jambu biji adalah bahan – bahan alami yang terkandung di Diapet NR. 

Tidak hanya mengurangi frekuensi buang air besar saja, tetapi Diapet NR juga mampu unutk meredakan mencret, mengurangi rasa mulas, memadatkan kembali feses sampai menyerap racun yang terdapat di dalam pencernaan. Keunggulan lainnya adalah Diapet NR ini mudah untuk ditemukan karena tersebar bebas di apoteke dan dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter.

Meski begitu, jika yang tidak terlalu cocok dengan Diapet NR, Anda dapat membeli obat diare yang lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi obat diare yang bisa Anda pilih untuk mengatasi diare yang dialami dan terhindar dari dehidrasi.

  1. Diatabs

Selain Diapet NR, diatabs masuk dalam kategori obat diare yang paling ampuh dan banyak digunakan oleh orang. Activated attapulgite dan magnesium alumunium phyllosilicate adalah kandungan yang terdapat di dalam Diatabs memiliki sifat alami yang memiliki tugas sebagai penyerap di dalam saluran pencernaan dan lambung. Kedua kandungan inilah yang mampu untuk mengurangi kehilangan cairan dan meningkatkan konsistensi feses.

  1. Imodium

Imodium merupakan obat diare yang berbentuk tablet dan kapsul. Sebetulnya, Imodium juga tersedia dalam bentuk cari, hanya saja untuk mendapatkan Imodium dalam bentuk cair memerlukan resep dari dokter. Cara kerja dari Imodium adalah memperlambat gerak usus besar sehingga dapat menghasilkan feses yang lebih padat. 

  1. Norit

Obat yang diproduksi oleh Cap Lang ini sangat membantu berbagai macam gangguan kesehatan yang berkaitan dengan pencernaan dan lambung. Norit mampu untuk membuang racun yang terdapat di dalam saluran pencernaan. Norit memiliki kandungan activated carbon yang memiliki kekuatan untuk mengabsorpsi sehingga feses yang dikeluarkan menjadi lebih padat. 

  1. Tay Pin San

Obat ini merupakan obat herbal yang sudah dikenal sejak lama. Berbeda dari kebanyakan obat diare lainnya, Tay Pin San hadir dalam bentuk bubuk atau biasa disebut dengan obat puyer. Tay Pin San sangat bermanfaat untuk meredakan perut kembung, sakit perut, masuk angin sampai muntah. Selain itu, obat ini juga bisa mengatasi asam lambung tinggi dan efek perut begah yang disebabkan oleh diare. Berbagai ekstrak tanaman herbal menjadi bahan dasar dalam pembuatan Tay Pin San.

  1. Neo Entrostop

Obat diare ini tidak kalah terkenal dengan Diapet NR dan Diatabs. Neo Entrostop mengandung pektin dan attapulgite yang memiliki tanggung jawab untuk menetralisir racun dan bakteri yang menjadi penyebab dari diare. Selain itu, Neo Entrostop memiliki peran besar dalam memperbaiki konsistensi feses yang encer.

  1. Inamid

Inamid memiliki kandungan Loperamide HCL 2 yang sangat mampu untuk mengatasi diare akut. Memperlambat aktivitas usus besar sehingga makanan yang tertahan di dalam usus menjadi lebih lama adalah cara kerja dari Inamid. Hal ini akan membuat Anda memiliki simpanan tenaga saat diare menyerang. Ibu hamil bisa mengonsumsi Inamid berdasarkan resep yang diberikan oleh dokter.

Itulah rekomendasi obat diare selain Diaper NR. Anda bisa membeli Diapet NR atau obat diare lainnya di apotek terdekat. Jika sudah sangat lemas, Anda bisa membeli secara daring melalui SehatQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *