Tak Hanya Cerahkan Wajah, Ini Manfaat Retinyl Palmitate untuk Kulit Anda

Tak Hanya Cerahkan Wajah, Ini Manfaat Retinyl Palmitate untuk Kulit Anda

Punya masalah kulit kusam yang tak kunjung usai? Kulit yang kurang cerah memang mengganggu penampilan. Bahkan, seringnya membuat insecure. Oleh karena itu, perlu kesabaran ekstra dalam merawat wajah. Berbagai produk kecantikan pun digunakan demi mendapatkan wajah cerah bersih yang diinginkan. 

Utamakan untuk memilih produk dengan kandungan retinol. Namun, bila dirasa retinol terlalu keras bagi kulit, bisa gunakan produk yang mengandung Retinyl Palmitate. 

Sekilas Tentang Retinyl Palmitate

Banyak yang belum tahu secara mendalam tentang Retinyl Palmitate. Padahal, kandungan di dalamnya adalah turunan dari vitamin A. Bedanya, kandungan ini hanya digunakan pada produk khusus kulit sensitif. 

Retinyl Palmitate bekerja dengan cara merangsang pergantian sel kulit mati sehingga wajah pun jadi semakin bersih. Tak hanya itu, merutinkan penggunaan bahan ini ternyata amatlah bagus untuk membuat wajah jadi semakin lembab. Ini karena zat ini mampu merangsang pergantian sel kulit mati serta meningkatkan kemampuan kolagen kulit. 

Bahan ini terasa lebih lembut bila dibandingkan retinol. Tak heran kalau zat ini sering digunakan pada produk kulit sensitif. Hanya saja, mengingat bahannya yang tidak lebih keras, maka cara kerjanya pun juga lebih lambat. Perlu kesabaran lebih ekstra untuk melihat hasilnya. Bila Anda mau sabar, efek dari bahan ini akan memberikan hasil yang sesuai ekspektasi. 

Meski disebut sebagai zat yang lebih lembut dibandingkan Retinol, Retinyl Palmitate sendiri tetap punya efek samping. Hindari berada terlalu lama di bawah sinar matahari karena zat di dalamnya mampu menimbulkan efek samping. Beberapa diantaranya adalah pengelupasan kulit, terbakar, meningkatkan sensitifitas kulit. 

Itulah kenapa produk dengan kandungan ini, disarankan digunakan pada malam hari saja. Ini supaya kulit yang habis diaplikasikan produk dengan kandungan bahan ini tidak terkena sinar matahari. Selain itu, waktu malam hari adalah momen yang tepat untuk membuat kulit wajah beristirahat sehingga peresapan produk bisa lebih maksimal. 

Namun, bila sudah terlanjur mengaplikasikannya di siang hari, segera gunakan sunscreen untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Pilih sunscreen yang mengandung minimal SPF 30. 

Kemudian, bila Anda sudah terlanjur terbiasa memakai produk dengan bahan ini pada siang hari namun tidak ada gejala serius, silahkan lanjutkan pemakaian. Namun, ingat untuk selalu menggunakan moisturizer. Pasalnya, Retinyl Palmitate sendiri mampu membuat kulit jadi semakin kering. Oleh karena itu, perlu menggunakan pelembab untuk mengimbanginya. 

Apa Saja Manfaat Retinyl Palmitate? 

Bila dijabarkan lebih lanjut, berikut ini adalah manfaat yang terkandung dalam Retinyl Palmitate.

1. Meregenerasi Sel Lebih Cepat

Retinyl Palmitate mampu meregenerasi kulit mati lebih cepat. Kandungan didalamnya bekerja aktif menembus lapisan epidermis kulit. 

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Sama seperti retinol, kandungan ini terkenal bisa mencerahkan kulit wajah. Ini karena kandungan ini mampu mengeksfoliasi kulit mati sehingga wajah pun jadi semakin halus. Meski begitu, kandungan ini terkenal lumayan mild sehingga butuh waktu lama dibandingkan retinol. 

3. Mengurangi Milea

Bahan ini juga diklaim mampu mengurangi milia pada wajah yang susah dihilangkan. Bagi Anda yang punya masalah Milia dan tak kunjung hilang, silahkan cari produk dengan kandungan Retinol untuk membersihkan bagian kecil-kecil pengganggu ini. 

4. Melembabkan Wajah

Retinyl Palmitate juga mampu melembabkan wajah dengan cara menstimulasi produksi kolagen. Kandungan kolagen sendiri diperlukan pada kulit supaya semakin lembab dan terhindar dari kasus kulit bersisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *