RSIA Family: Sejarah, Fasilitas, Nomor Kontak dan Lokasi

Anda pendatang baru yang tinggal di Pluit dan sedang mencari rumah sakit yang bagus untuk memeriksakan buah hati? Perhatikan reputasi rumah sakit sebelum anda mengunjunginya. Bila anda tidak pernah berkunjung ke suatu rumah sakit, bisa dengan meminta pendapat teman anda yang pernah melakukan pemeriksaan medis di sana. Selain itu, anda juga bisa melihat rating suatu rumah sakit dengan Google Maps. Nah, salah satu rumah sakit anak dan ibu rekomendasi untuk Anda adalah RSIA Family Pluit. 

Sejarah RSIA Family Pluit

Rumah sakit ibu dan anak Family Pluit bukanlah sebuah rumah sakit yang sangat tua. RSIA ini berdiri di tahun 2002 dan memiliki tujuan awal sebagai tempat penyedia layanan medis untuk ibu dan anak. Mulanya, RSIA Family Pluit disebut sebagai Klinik Bersalin Mutiara Ibu. Lambat laun, karena antusiasme dan kepercayaan masyarakat, Klinik ini pun berubah nama menjadi RSIA Family Pluit. 

Dengan menambahkan berbagai macam fasilitas kesehatan di dalamnya, RSIA ini akhirnya memiliki sekitar 60 tempat tidur dengan 4 lantai. Beberapa fasilitas modern lain seperti NICU, USG 4 dimensi, serta FFC (Family Fertility Center). Tak hanya itu, guna mempercepat proses tindakan medis, RSIA Family merekrut banyak dokter dan perawat. 

Fasilitas yang Ada di RSIA Family 

Demi mendukung kenyamanan pasien, RSIA Family menambahkan berbagai macam fasilitas, diantaranya adalah:

1. Ruang Pemeriksaan Kandungan

RSIA Family memiliki ruang pemeriksaan kandungan dengan teknologi USG 4D untuk mendeteksi kelainan yang ada di dalam kandungan. 

2. Ruang Poliklinik Anak

RSIA Family memiliki beberapa dokter spesialis anak dari lulusan kampus ternama. Selain itu, di area Poliklinik anak disediakan ruang ganti bayi dan menyusui. 

3. Klinik Penyakit Dalam

Tak hanya melayani pasien anak, Rumah Sakit Ibu dan Anak Family Pluit juga menerima pasien lansia. Klinik penyakit dalam didirikan untuk melakukan tindakan medis pada pasien dewasa dengan berbagai macam keluhan seperti Hipertensi, Diabetes, Infeksi, dan Alergi. 

4. Ruang Bedah

Terkadang, demi mengangkat penyakit yang sudah agak kritis, tindakan bedah pun dilakukan. Berbagai macam penyakit semacam Hernia dan Apendisitis memerlukan tindakan bedah oleh dokter ahlinya. Di RSIA Family tersedia ruang bedah dengan teknologi modern untuk mendukung percepatan kinerja dokter. 

5. Ruang Gigi

Ruang gigi digunakan untuk tindakan medis pasien yang mengalami masalah pada gigi. Tak hanya keluhan, namun estetika gigi juga diperhatikan. Beberapa dokter di RSIA Family mengambil spesialis gigi untuk mengatasi masalah pada sarana makan manusia ini. 

6. Ruang Estetika

Pelayanan tambahan seperti pijat nifas, laktasi, facial maternity serta slimming post partum memang sangat diperlukan untuk ibu hamil. Tak hanya itu, Berbagai macam perawatan wajah dan tubuh juga sangat diperhatikan di ruang estetika ini. Anda bisa mencoba perawatan stretch marks, slimming dan scalp hair. 

Nomor Kontak dan Lokasi RSIA Family

Guna mempermudah komunikasi dengan pihak rumah sakit, anda bisa menghubungi nomor Layanan Rumah Sakit Ibu dan Anak Family Pluit di (021) 6695066. Selain itu, anda juga bisa mengirimkan kritik dan saran via alamat email di [email protected]

RSIA Family bisa anda kunjungi di Jalan Pluit Mas Raya 1 Blok A, Jakut. Silahkan bertandang menggunakan ojek online atau alat transportasi yang mampu menjangkau rumah sakit ini. Bila anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang RSIA Family, silahkan kunjungi website https://familyhospitals.com/id/rsia-family. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *