susu greenfield kotak

Susu Greenfield Kotak Cegah Osteoporosis

Susu Greenfield kotak dan produk olahan susu lainnya merupakan sumber kalsium terbaik. Kalsium adalah mineral utama yang ada pada tulang. Oleh karena alasan inilah otoritas kesehatan merekomendasikan konsumsi produk susu setiap harinya. Namun, banyak orang ragu apakah mereka perlu memasukkan susu dan produk dairy ke dalam diet harian mereka. 

Ide bahwa orang dewasa membutuhkan produk dairy dalam diet mungkin terdengar tidak masuk akal. Manusia merupakan satu-satunya spesies hewan yang mengonsumsi susu setelah proses menyapih dan mengonsumsi susu dari spesies lainnya.

Sebelum domestikasi hewan, susu adalah sumber makanan yang hanya diberikan pada bayi. Mengingat konsumsi susu kemungkinan jarang dilakukan oleh orang dewasa pada masa evolusi manusia, ada kemungkinan manusia mendapatkan kalsium yang mereka butuhkan dari sumber makanan lain.

Meskipun susu Greenfield kotak tidak diperlukan dalam diet manusia, hal ini bukan berarti konsumsi susu ini tidak memiliki manfaat. Konsumsi susu tentunya sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak mendapatkan cukup kalsium dari makanan yang mereka konsumsi setiap hari. 

Kalsium dan osteoporosis

Osteoporisis adalah sebuah penyakit progresif di mana tulang rapuh, kehilangan masa dan mineral seiring berjalannya waktu. Nama osteoporosis sendiri berarti tulang yang poros. Kondisi ini disebabkan oleh banyak sebab dan faktor yang berbeda, bahkan sama sekali tidak berhubungan dengan nutrisi, misalnya olahraga dan hormon. Osteoporosis lebih umum dijumpai terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria, terutama setelah menopause. Osteoporosis meningkatkan risiko patah tulang, yang mana dapat memiliki efek negatif terhadap kualitas hidup Anda. 

Tulang Anda memiliki peran struktural, namun tulang juga merupakan tempat penyimpanan kalsium utama tubuh Anda, yang memiliki berbagai fungsi esensial di dalam tubuh. Tubuh menjaga level darah kalsium. Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium dari makanan, tubuh akan mengambilnya dari tulang untuk menjaga fungsi lain yang lebih penting. Sejumlah kalsium akan terus menerus dikeluarkan lewat urin. Apabila makanan Anda tidak dapat mengimbangi hilangnya kalsium ini, tulang akan kehilangan kalsium seiring berjalannya waktu, membuatnya kurang padat dan mudah patah. 

Mitos protein mengurangi kesehatan tulang

Meskipun susu Greenfield kotak mengandung kalsium dalam jumlah yang melimpah, beberapa orang percaya bahwa kandungan protein yang tinggi dapat menyebabkan osteoporosis. Alasannya adalah, ketika protein dicerna tubuh, hal ini akan meningkatkan tingkat keasaman darah. Tubuh kemudian akan menarik kalsium dari tulang untuk menetralkan keasaman tersebut. Ini adalah dasar teori dari diet asam-alkaline, yang berarti memilih makanan yang mengandung efek alkalin bersih dan menghindari makanan yang membentuk asam. Namun, tidak ada dukungan ilmiah yang mendukung teori atau klaim ini. Faktanya, kandungan protein yang tinggi dari susu Greenfield kotak baik untuk kesehatan tubuh. 

Studi secara konsisten menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak protein dapat meningkatkan kesehatan tulang. Tidak hanya susu Greenfield kotak mengandung protein dan kalsium dalam jumlah tinggi, susu ini juga diperkaya dengan fosfor. Susu penuh lemak dari sapi yang diberi makan rumput juga mengandung beberapa vitamin K2. Protein, fosfor, dan vitamin K2 sangat penting untuk kesehatan tulang. 

Kesehatan tulang merupakan hal yang kompleks, karena ada banyak faktor yang berhubungan dengan gaya hidup yang memengaruhi kesehatan tulang. Kalsium dari susu Greenfield kotak merupakan salah satu yang paling penting. Untuk meningkatkan atau menjaga kesehatan tulang, Anda perlu mendapatkan asupan kalsium yang cukup dari makanan dan minuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *