Tips Memilih Obat Calortusin yang Tepat

Musim hujan mulai melanda. Tentu di musim seperti itu Anda akan lebih mudah terserang pilek. Cara paling tepat mengatasi adalah mengonsumsi obat Calortusin.

Ini adalah obat yang bisa meredakan gejala flu seperti batuk, pilek, dan demam. Apabila tidak segera ditangani bisa menjadi penyakit flu yang cukup berbahaya.

Calortusin Kaplet  harga terbaik 5353

Namun sebelum Anda hendak membeli Calortusin, ada baiknya Anda perhatikan tips-tips berikut di bawah ini supaya tidak salah memilih.

Kenali jenis batuk yang Anda derita

Mengetahui jenis batuk yang Anda punya sangatlah penting dalam memilih obat batuk dan pilek karena dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda menderita batuk berdahak disertai pilek, Anda harus minum obat batuk ekspektoran yang berfungsi menekan dahak hingga keluar.

Karena itu, jangan sampai memilih obat batuk antitusif yang berfungsi menekan batuk. Sebab, bila mengonsumsi obat batuk jenis antitusif dahaknya justru tidak bisa keluar bahkan bisa menimbulkan infeksi paru.

Tidak hanya itu, jika malah sebaliknya penderita batuk kering  minum obat batuk ekspektoran, batuknya tidak akan sembuh, bahkan si penderita bisa malah tambah parah atau kemungkinannya mengakibatkan batuk berdarah.

Perhatikan dosisnya

Memperhatikan dosis penggunaan yang tertera pada label dan kemasan obat merupakan hal penting yang perlu Anda lakukan saat memilih obat Calortusin.

Minumlah obat flu dan batuk itu sesuai dosis yang dianjurkan, baik itu obat tablet, kapsul, maupun obat sirup.

Jika ingin minum antibiotik, kita juga harus mengetahui lebih dulu apakah pilek dan batuk yang dialami disebabkan oleh infeksi virus atau infeksi bakteri.

Pilek dan batuk biasanya disebabkan oleh infeksi virus. Karena itu, ita tidak perlu minum antibiotik. Obat antibiotik hanya diminum jika pilek dan batuk disebabkan oleh infeksi bakteri.

Namun, ada juga beberapa pilek dan batuk yang disebabkan bakteri, terutama jika batuk disertai dahak kental yang berwarna kuning kehijauan.

Pilih yang komponennya spesifik

Sekarang ini sudah banyak sekali obat batuk pilek mengandung ekspektoran untuk memecah lendir tapi sekaligus buat menekan batuknya. Namun obat  batuk pilek akan efektif apabila kegunaannya spesifik.

Pilih yang Efek Sampingnya Sekecil Mungkin

Hal ini penting untuk mengurangi risiko efek samping tidak diinginkan dalam pemakaian jangka panjang.

Pilih kemasan besar untuk jangka panjang

Hal ini penting jika Anda memang ingin menjadikan obat batuk dan pilek sebagai terapi jangka panjang. Namun, Anda harus tetap memerhatikan dosisnya terutama pada anak-anak.

Perhatikan tanggal Kadaluarsanya

Jangan sampai Anda salah memilih obat yang sudah lewat kadaluarsanya karena hal tersebut akan memengaruhi kondisi kesehatan Anda. Pilih dan perhatikan dengan cermat.

Pilih yang sudah memiliki izin edar

Jangan salah memilih obat di pasaran karena ternyata banyak sekali obat murah tapi palsu atau asli tapi palsu.

Akibatnya Anda akan mengalami kerugian pada ongkos pembelian dan jasmani. Supaya tidak terkecoh perhatikan apakah obat itu memiliki registrasi izin dari Kemenkes dan BPOM serta belilah di apotek yang sudah terjamin kredibilitasnya.

Hal yang perlu Anda Ketahui Tentang Obat Pilek

Setelah Anda mengetahui cara memilih obat pilek yang tepat yang perlu Anda ketahui dan pahami sekarang bahwa obat-obat tersebut ternyata hanya meredakan gejala yang timbul bukan mengobati.

Karena itu cara terbaik selain mengonsumsi obat Calortusin adalah lakukan hal-hal yang dapat mencegah gejala flu datang, yaitu konsumsi makanan sehat, berolahraga, istirahat yang cukup, dan vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *